10 Wisata Indonesia Yang Mirip Wisata Luar Negeri

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Pesona atau Keindahan alam Indonesia ini sudah tidak bisa diragukan lagi di mata dunia. yang Mulai dari Sabang sampai Merauke, alam Indonesia yang kita cintai ini pasti akan selalu membuat mata yang memandang ini takjub di buatnya saat melihatnya. Mungkin bahkan di beberapa daerah yang memiliki pemandangan alam yang menyerupai dengan  tempat wisata yang terkenal di luar negeri sana. Berikut akan di bahas secara garis besar.

1. Cukang Taneuh Ciamis dan Grand Canyon Colorado

Wisata ini Terletak di daerah Cukang Taneuh, Ciamis, Jawa Barat dan sudah terdapat satu tempat wisata yang sangat amat mirip dengan Grand Canyon, Colorado, USA  yaitu daerah yang mempunyai deretan ngarai eksotis yang berhiaskan stalaktit dan stalagmit yang sudah berusia jutaan tahun. terlalu miripnya dengan wisata Grand Canyon yang ada di Colorado maka kini masnyarakat menjuluki Cukang Taneuh sebagai wisata yang mirip Green Canyon. Di sini kalian dapat menikmati dengan puas alam hijau yang teduh sambil menjelajahi Green Canyon di atas perahu yang terapung..

2. Sungai Maron dan Sungai Amazon

Anda sangat ingin menyusuri hutan sungai Amazon yang tersohor itu bukan? anda tidak perlu pergi jauh-jauh  ke Amerika karena pada  daerah Pacitan, Jawa Timur yang terdapat satu destinasi wisata yang sangat persis dengan sungai Amazon dan nama Tempat wisata tersebut bernama Sungai Maron yang bertempat di Desa Maron Kecamatan Donorojo. kalian bisa menjelajahi sungai Maron dengan menaiki perahu kecil dan kalian juga bisa menikmati sensasi sungai Amazon hanya di  Indonesia.

3. Gurun Sahara ala Yogyakarta 

Di daerah istimewa Yogyakarta ada satu tempat wisata dimana kamu dapat menikmati pemandangang gersang gurun pasir seperti di gurun Sahara yang terdapat di benua afrika dan Tepatnya di Gumug Pasir Parangkusumo, hamparan gundukan pasir yang kita pandang ini sangat menyerupai gurun pasir sungguhan yang terdapat di afrika. Kamu juga dapat menikmati pemandangan sand boarding, sky yang dilakukan di atas hamparan pasir yang luas terbentang.

4. Raja Ampat dan Phi Phi Island

Siapa sihh yang tidak mengenal keindahan pemandangan alam Raja Ampat di Papua.? Jajaran barisan pulau yang masih asri, serta panorama laut dan bawah lautnya yang luar biasa indah pasti akan membuat siapa saja takjub di buat nya. Pemandangan alam serupa juga dapat kita ditemukan di Thailand tepatnya di daerah Phi Phi Island. Tetapi bagi siapa saja yang pernah mendatangi  kedua tempat wisata ini pasti akan sanagat setuju jika Raja Ampat di Papua jauh lebih indah dan takjub dibandingkan dengan wisata Phi Phi Island di Thailand.

5. Jembatan Soge Pacitan dan Sydney Harbour Bridge

Anda Ingin ber-selfie ria dan gembira dengan latar belakang Sydney Harbour Bridge? Tidak usah pergi jauh-jauh ke negeri australia atau sering di sebut negeri kangguru karena wisata ini ada di kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur berdiri sebuah jembatan besar penghubung yang eksotis dan indah yang bernama jembatan Soge. Jembatan tersebut sekilas mempunyai desain arsitektur yang serupa dengan Sydney Harbour Bridge di australia, jadi sebut saja ketika kamu ber-selfie ria dan gembira di jembatan Soge berarti kamu sudah berdiri seakan-akan di Sydney Harbour Bridge-nya Indonesia.

6. Patung Megalitikum Lore Rindu dan Patung Batu Pulau Paskah

Selain pemandangan keindahan alam, Indonesia ini juga kaya akan peninggalan-peninggalan sejarahnya. Salah satunya terdapat di daerah Taman Nasional Lore Rindu provinsi Sulawesi Selatan. kamu dapat menjumpai peninggalan-peninggalan sejarah nya salah satunya berupa kumpulan 431 situs megalitikum yang jika di pandang-pandang mengiatkan kita dengan patung-patung sama yang ada pada di pulau Paskah.

Perlu kamu ketahui umur patung-patung batu tersebut  juga tidak kalah menabjubkan dikarenakan berasal dari 1300 SM, wow banget kan??

7. Monumen Simpang Lima Kediri dan Arc De Triomphe Paris

Jika anda berpergian jauh berkesempatanlah untuk mengunjungi kota Kediri di Jawa Timur, dan pastikan Anda mengunjungi Arc De Triomphe-nya Kediri atau yang lebih disebut sebagai  wisata Monumen Simpang Lima Gumul. asal muala Bangunan ini terinpirasi dari kisah yang di anagkat yaitu Jongko Joyoboyo yang bercita-cita mengingkan menyatukan lima wilayah pada Kerajaan Kediri jawa timur. Pada dinding monumen ini juga terpahat terdapat cerita-cerita tentang sejarah kota Kediri jawa timur ini.

8. Candi Sukuh dan Piramida Maya Chichen Itza

 Bila anda lihat sekilas, kedua bangunan ini mempunyaii struktur arsitektur yang sama. Ya benar, Candi Sukuh yang berada tepat di Desa Berjo, Karanganyar, Jawa Tengah ini sangat amat mirip dengan Piramida Maya Chichen Itza. Tapi Bahkan para peneliti yang datang kesana pun sampai sekarang masih saja meneliti kenapa kedua bangunan bersejarah ini yang terpisah oleh dua benua memiliki kemiripan yang sama dari segi desain arsitekturnya.

9. Patung Budha Mojokerto dan Patung Budha Tidur Wat Pho Thailand

 Anda yang pernah berkunjung ke negara Thailand dan mendatangi patung Budha tidur di Wat Pho pasti tidak mungkin menyangka  ternyata tepat nya di Indonesia terdapat patung yang serupa ialah Patung Budha tidur ini terletak tepat di Mojokerto dan merupakan icon patung Budha tidur terbesar dan termegah ketiga setelah negara Thailand dan Nepal.

10. Laguna Maladewa ala Pantai Ora

 Pulau yang bernama Maladewa dijuluki sebagai salah satu wisata terbaik dan terfavorit untuk menghabiskan masa liburan karena wisata pantai di Maladewa ini memiliki laguna yang sangat indah dan menakjubkan. Tapi Sayangnya, untuk berwisata di tempat ini diperlukan budget yang tidak sedikit atau banyak dan mahal.Nah jangan khawatir, jika kamu menginginkan dan merasakan laguna Maladewa ala-ala Indonesia berwisatalah ke Pantai Ora, Maluku. Pantai ini juga mempunyai laguna dengan pemandangan bawah air yang bagus, indah jernih sebening kaca-kaca gelas.

No comments: