Air Terjun Suhom di Aceh


Air Terjun Suhom di Aceh

Air Terjun Suhom berada di daerah Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar. Air Terjun ini dapat menjadi rekomendasi yang sangat baik untuk di kunjungi di Aceh.

Untuk menuju tempat wisata ini dari Kota daerah Serambi Mekah adalah kurang lebih 75 km melalui jalur Pantai Barat Aceh. Dan untuk menuju tempat wisata Air Terjun Suhom, anda perlu masuk ke daerah perkampungan sejauh 3 Km dari jalan raya Banda Aceh.

Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi air terjun suhom ini, pengunjung harus menempuh waktu kira-kira satu setengah jam dari kota Banda Aceh.

Namun para pengunjung tidak perlu khawatir, pasalnya disepanjang jalan untuk mencapai tempat wisata ini, pengunjung akan melewati dua pegunungan yaitu pegunungan Paro dan juga pegunungan Kulu.

Dibeberapa titik saat melewati pegunungan, pengunjung dapat melihat sejumlah kawanan monyet dan orang utan yang berkeliaran atau nongkrong di jalan raya, biasanya pengunjung berhenti sejenak untuk memberikan makanan atau buah-buahan. Bahkan tak jarang pula pengunjung yang hanya melemparkannya lewat jendela.

Air Terjun Suhom ini memiliki ketinggian hingga 50an meter dan terbagi menjadi 3 tingkatan. Setiap tingkat pada air terjun ini memberikan keindahan yang berbeda-beda. 

Air di tempat ini juga begitu bersih dan sejuk, batuan-batuan yang cukup besar mengelilingi air terjun, sehingga menambah keindahan disekitar air terjun.

Di lokasi air terjun ini juga terdapat kolam untuk anak-anak atau orang dewasa yang tidak bisa berenang, dikarenakan air terjun ini sangat dalam.

Suka artikel berjudul Air Terjun Suhom di Aceh, Yuk bagikan ke: