Kebudayaan India Menggelengkan Kepala Saat Berbicara

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pernahkah anda menonton atau menyaksikan film India atau yang biasa kita kenal  dengan film Bollywood di televisi? Ya, tentu saja banyak orang sudah pernah melihat, mungkin sering sekali anda melihat film Bollywood di televisi. Bagi anda Sudah tidak asing lagi saat menontonya, karna kita akan disuguhi sebuah kebiasaan unik yang ada di India yang tidak di punyai negara lainnya.

Setiap yang memerankan film India tersebut selalu saja pemerannya menggerakkan kepala saat mereka sedang berbicara atau berinteraksi kepada orang lain. Pernahkah Anda berpikir sesuatu yang unik, mengapa mereka melakukan hal itu? karna Setiap orang di belahan bumi yang kita tinggali ini selalu memiliki banyak kebiasan-kebiasaan yang amat unik dan tidak wajar yang di lakukannya.Bicara tentang Kebiasaan orang India menggeleng-gelengkan kepalanya saat berbicara atau berinteraksi merupakan sebuah kebiasaan saat mereka berkomunikasi.

Karena itulah telah menjadi kebiasaan sejak lama, maka dari itu kebiasaan ini tidak bisa dihilangkan begitu saja dari masyarakat india. Bahkan dari itu  karena kebiasaan yang dilakukan ini juga, maka film-film India pada umumnya juga tidak lepas dari kebiasaan yaitu menggoyangkan kepalanya tersebut.Bagi masyarakat India, menggerakan kepala juga dapat menunjukan suatu ekpresi ketika kita sedang senang,kecewa, sedih, suka ataupun kita sedang marah yang di sertai mimic wajah mereka saat itu.

Tidak hanya sebatas itu saja, uniknya lagi saat mereka berpapasan atau berbicara  dengan sesorang yang di kenalnya, pada umumnya orang Indonesia yang biasanya sering mengatakan apa kabar, tidak dengan halnya orang India, yaitu hanya dengan menggoyangkan kepalanya dan tanpa ada kata-kata mereka pun sudah dapat mengerti oleh orang ditemuinya saat itu. Orang-orang yang melihatnya pun akan menjawab dengan sendiri nya seperti contoh ia akan menjawab kata "baik" dan sambil mengoyangkan kepalanya juga sambil tersenyum manis dan ramah.

No comments: