Wisata Edukasi di Indo Wisata Permata (IWP)



Bandung memang selalu menyajikan tempat-tempat wisata baru yang menarik serta asik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata terbaru di kota ini adalah Indo Wisata Permata (IWP), yang berlokasi di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1-10, di kawasan Dago Atas, Kota Bandung. IWP menawarkan wisata edukasi bagi pecinta batu permata, khususnya berlian. IWP mengklaim sebagai tempat wisata berlian yang pertama di Asia.

Di tempat ini para wisatawan akan diajak melihat langsung dalam proses pembuatan batu mulia menjadi berlian yang bernilai tinggi. Berlian berkilap yang bahan-bahannya dari Kalimantan ini telah dijamin berkualitas terbaik, yakni excellent.

Pengunjung tidak lagi disajikan cara membentuk batu permata yang secara konvensional atau tradisional. Saat ini Galeri IWP justru menyuguhkan mesin-mesin berteknologi tebaru yang dibantu kepiawaian para tenaga telah terlatih.

Suasana di Indo Wisata Permata (IWP)

Selain objek wisata edukasi, IWP juga sekaligus tempat belanja di Bandung bagi penyuka berlian. Harga dari perhiasan berlian yang dibanderol di galeri IWP ini sangat bervariasi, mulai yang paling murah Rp 1 juta sampai yang termahal mencapai miliaran rupiah.

Waktu buka Galeri IWP yaitu setiap hari pukul sepuluh pagi sampai pukul lima sore. Untuk harga tiket masuk area ini hanya cukup membayar voucher senilai Rp 50 ribu perorang.

Voucher tersebut dapat digunakan untuk potongan harga bagi yang membeli berlian. Kalau tidak ingin belanja berlian, vouchernya juga dapat ditukarkan dengan makanan dan minuman. Di tempat ini terdapat kafe yang menyajikan aneka macam menu makanan.

Rute jalan menuju IWP sangatlah mudah. Patokannya hanyalah Jalan Djuanda (Dago) yang menuju Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda. Jarak ke gedung IWP ini hanya sekitar satu kilometer dari Terminal Dago.
Suka artikel berjudul Wisata Edukasi di Indo Wisata Permata (IWP), Yuk bagikan ke: