Wisata Tebing Keraton di Bandung

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Wisata tebing keraton di Bandung ini lagi hangat-hangatnya menjadi perbincangan para wisatawan beberapa tahun belakangan ini. Bahkan tempat tebing keraton ini sampai-sampai dijuluki "tebing Instagram", karena seringnya para wisatawan memposting foto-foto tebing keraton di jejaring sosial Instagram. Bagi Anda yang suka dengan fotografi, wajib rasanya untuk melipir ke Tebing Keraton ini.

Menikmati sejuk dan indahnya alam di keraton terbing tidak perlu mengocek isi dompet yang terlalu banyak dan tidak perlu jauh-jauh. Harga tiket untuk masuk hanya cukup murah meriah, hanya sekitar Rp 11.000 per orang.

Tebing Karaton berada di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Oleh sebab itu, dari atas tebing ini, Anda dapat menyaksikan hijaunya pemandangan di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang menghampar luas ini. Pemandangan di tempat ini akan bertambah indah, jika anda datang sebelum waktu matahari terbit atau kira-kira pada pukul 6 pagi.

Pada saat itu lah, anda dapat menikmati suasana kota Bandung yang masih diselimuti kabut tebal. Ditambah lagi dengan keindahan dari matahari terbit di balik bukit yang berada di sebelah timur. Semua keindahan panorama alam ini memang paling pas untuk anda abadikan dengan kamera anda.

Anda bisa menikmati Tebing Keraton dengan hanya sekedar duduk-duduk, berfoto-foto, atau menghirup sejuknya udara yang bersih. Mengunjungi objek wisata ini dapat menghilangkan rasa penat dan pas sekali sebagai rekreasi keluarga atau teman-teman disaat tidak memiliki waktu banyak untuk berpergian terlalu jauh.

Rute dan akses untuk jalan menuju lokasi Tebing Keraton ini relatif mudah dijangkau. Bertolaklah menuju arah Dago Pakar, dari Terminal Dago kemudian lurus ke arah Taman Ir H Juanda. Arahkan kendaraan pribadi anda ke belokan kanan pertama setelah pintu gerbang dari Taman Ir H Juanda.Disitu anda akan melewati rumah-rumah besar kemudian perkampungan sampai ke warung dengan baliho besar yang bertuliskan "Warung Bandrek" alias Warban.

Perjalanan pun belum selesai, pacu lah kendaraan anda yang melewati tanjakan dan jalan berbatuan sampai pos teratas, untuk langsung menuju ke Tebing Keraton. Meski wisata ini tidak besar, anda dapat memarkirkan motor atau mobil di sini. Untuk mencapai tebing ini, Anda perlu trekking tak sampai 5 menit.

No comments: