Berkunjung Ke Kawah Putih Jawa Barat



Wisata Kawah Putih ialah tempat wisata yang terletak  di Bandung yang paling terkenal disana. Dengan Berlokasi di daerah Ciwidey, Provinsi Jawa Barat, dengan jauh kurang lebih sekitaran 50 KM ke arah selatan kota Bandung. Wisata Kawah Putih adalah sebuah danau yang sudah terbentuk akibat dari letusan dai Gunung Patuha. Sesuai dengan namanya, tanah yang berada di kawasan wisata ini berwarna putih diakibat dari suatu pencampuran unsur tanahnya yang memilki warna putih, air danau kawasan Kawah Putih ini juga memiliki sebuah warna yang putih kehijauan dan bisa berubah warna sesuai dengan jumlah kadar belerang yang terkandung didalamnya, suhu, dan cuaca.

Kawah Putih Ciwidey ini berada pada kawasan pegunungan yang memiliki ketinggian yang lebih dari 2.400 meter di atas permukaan laut atau dpl. Dengan ketinggiannya tersebut, suhu udara pada kawasan Kawah Putih ini tentu saja sangat dingin dengan memiliki suhu 8 derajat Celsius sampai dengan suhu 22 derajat Celsius, maka oleh karena itu jangan lupa wisatawan membawa jaket atau menggunakan pakaian yang tebal. Selain itu untuk dinikmati keindahannya oleh para pengunjung atau wisatawan, Kawah Putih di daerah Ciwidey ini juga sering kali di jadikan tempat kegiatan-kegiatan lainnya, misalnya yaitu pengambilan gambar film kemudian melukis, foto pengantin, dan sampai dengan kegiatan mendaki dan berkuda bagi para pengunjung.
Wisata Kawah Putih
Wisata Kawah Putih ini yang beralamat pada Jalan Raya Soreang Ciwidey KM 25 yang berlokasi tidak jauh dari tempat wisata yang lainnya seperti Situ Patenggang dan bisa dicapai dengan mudah bila pengunjung membawa kendaraan pribadi atau mobil karena terdapat banyak sekali penunjuk jalan. Dari daerah Jakarta, hanya perlu menggunakan jalur pada tol Cipularang dan bisa keluar melalui jalur pintu tol Kopo. Dari sana pengunjung harus menuju ke daerah Soreang dan berkendara ke bagian selatan daerah Ciwidey.

Wisata Kawah Putih Ramai Pengunjung

Suka artikel berjudul Berkunjung Ke Kawah Putih Jawa Barat, Yuk bagikan ke: