Berwisata di Pantai Ancol Jakarta



Tempat atau kawasan wisata air yang akan kunjungi kali ini berada di Jakarta Utara, tepatnya di pantai Ancol Jakarta bagian Utara, pantai ini sudah masuk ke dalam kawasan wisata yang bernama Taman Impian Jaya Ancol. Untuk bisa mencapai tempat ini pengunjung yang berasa dari luar kota dapat menggunakan jalur TOL dan keluar di pintu TOL Ancol kemudian masuk ke gerbang Taman Impian Jaya Ancol dan bagi para Pengunjung yang menggunakan kendaraan angkutan umum bisa menggunakan Transjakarta yang jurusan Ancol, Tiket masuk di pintu gerbang Taman Impian Jaya Ancol untuk perorangan atau individu ialah sejumlah Rp. 25.000 dan untuk kendaraan mobil sejumlah Rp. 20.000 sedangkan untuk yang menggunakan motor membayar uang dengan jumlah  Rp. 15.000 yang berlaku untuk senin s/d minggu.

Wisata Taman Impian Jaya Ancol ini telah didirikan sejak 1966 dimana pada kepemilikannya berada di Pemerintah Daerah DKI Jakarta, dan sekarang tempat ini telah banyak mengalami banyak  perubahan dari dulu hingga sekarang, Di kawasan wisata pantai Ancol atau Beach Pool ini para pengunjung bisa bermain pasir lalu berenang dan berjalan ketengah pantai ancol dan mengikuti jalur yang ada jembatan dermaga bahkan bisa untuk  memancing. Untuk para pengunjung yang ingin dan suka berenang di pantai Ancol ini  diharuskan mengikuti dan wajib mematuhi peraturan yang ada di pantai ancol dikarenakan pantai ancol di sini berjarak cukup dekat dan langsung ke laut yang dalam meskipun ada seorang penjaga pantai ancol namun harus tetap hati hati dan waspada.


Pantai Ancol Ramai Wisatawan

 Bagi anak-anak bisa bermain pasir di pinggiran pantai ancol. Kawasan wisata air yang ada di pantai Ancol ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung di akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu. Di Pantai Ancol ini telah tersedia banyak restoran dan cafe. Jika para pengunjung ingin memasang tiker dan makan-makan bersama keluarga di pinggiran pantai ancol juga bisa. Fasilitas lain yang di pantai Ancol ada sebuah kerata gantung lalu mainan anak serta sewa perahu nelayan. Tempat untuk membilas dan juga ganti pakaian sudah disediakan untuk para pengunjung yang ingin membilas setelah bermain pasir dan juga berenang kemudian tersedia mushola.

Pantai Ancol Pada Sore Hari

Untuk area parkir bagi kendaraan bermotor dan mobil juga telah tersedia, tetapi jika hari libur sabtu dan juga minggu atau hari libur nasional lainnya bisa di pinggir jalan di tepi pantai ancol. Waktu yang cocok untuk ke pantai ancol ini adalah pagi dan juga sore hari agar cuaca tidak terlalu panas. Wisata air yang ada di pantai Ancol banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan dari berbagai daerah diluar Jakarta dan telah biasa juga mereka akan mengujungi beberapa tempat-tempat wisata di kawasan Ancol ini seperti kawasan wisata Dunia Fantasi lalu Gelanggang Samudera dikarenakan lokasinya yang berdekatan.

Suka artikel berjudul Berwisata di Pantai Ancol Jakarta, Yuk bagikan ke: