Berwisata Ke Batu Malang di Jawa Timur



Kota Batu ialah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota batu ini terletak 90 km disebelah barat daya dari Surabaya atau juga 15 km di sebelah barat laut Malang. Kota Batu ini berada di jalur yang menghubungkan antara Malang dengan Kediri dan juga Malang dengan Jombang. Kota Batu ini berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan juga Kabupaten Pasuruan di sebelah utara serta juga dengan Kabupaten Malang di sebelah timur, lalu sebelah selatan, dan juga barat. Wilayah kota ini berada pada ketinggian 700 sampai 1.700 meter di atas permukaan laut dengan memiliki suhu udara rata-rata mencapai 12 sampai 19 derajat Celsius.

Kota Batu ini dahulunya merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian itu ditetapkan sebagai kota administratif pada 6 Maret tahun 1993. Pada tanggal 17 Oktober tahun 2001, Kota Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang telah terpisah dari Kabupaten Malang. Batu ini juga dikenal sebagai salah satu kota wisata amat terkemuka di Indonesia dikarenakan potensi keindahan alam yang amat luar biasa. Kekaguman bangsa dari Belanda terhadap keindahan dan juga keelokan alam Batu ini membuat wilayah kota Batu ini disejajarkan dengan sebuah negara di benua Eropa yaitu negara Swiss dan juga dijuluki sebagai De Kleine Zwitserland atau juga dengan nama Swiss Kecil di Pulau Jawa. Bersama dengan Kota Malang dan juga Kabupaten Malang, Kota Batu ini juga merupakan bagian dari kesatuan dari wilayah yang dikenal dengan nama Malang Raya bisa juga disebut (Wilayah Metropolitan Malang).

Wisata Kota Batu Malang

Pariwisata ke kota Batu ini merupakan salah satu yang terbesar yang ada di Indonesia. Jumlah kunjungan wisatawan ke kota batu malang ini merupakan salah satu yang terbesar bersama dengan pulau Bali dan juga Yogyakarta. Objek wisata kota Batu ini sangat beragam, yaitu dari sejarah, lalu retail, dan juga pendidikan, hingga kawasan alam. Di objek wisata di Songgoriti terdapat juga Candi Songgoriti peninggalan dari Kerajaan Medang dan juga arca Ganesha peninggalan Kerajaan Singhasari serta juga tempat peristirahatan yang telah dibangun sejak pada zaman Belanda.

Suka artikel berjudul Berwisata Ke Batu Malang di Jawa Timur, Yuk bagikan ke: