Berwisata Ke Pulau Sabang Sebagai Titik 0 Indonesia

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pulau Sabang ialah merupakan salah satu kota kecil yang berada di Pulau Weh, Aceh yaitu pulau yang berada di ujung paling barat Negara Indonesia. Kota Sabang ini bisa dicapai dengan menggunakan kapal ferry atau bisa juga kapal cepat dari Banda Aceh, selain itu juga disini tersedia tempat yaitu Bandara Maimun Saleh. Kota Sabang di Pulau Weh ini telah menawarkan beragam wisata salah satunua wisata bahari selain itu juga ada beberapa tempat peninggalan sejarah yang bisa nikmati.

 Tugu Kilometer 0 Indonesia

Berkunjung ke Pulau Sabang tentunya belum lengkap rasanya bila belum mengunjungi Tugu Titik Nol Kilometer dari negara Indonesia yang berjarak sekitaran 30 km dari Kota Sabang. Tugu Titik Nol Kilometer Indonesia ini juga merupakan sebagai penanda geografis terjauh di ujung barat negara Indonesia yang dapat juga dijadikan objek wisata. Iboih merupakan salah satu sebuah desa yang berada pada Kecamatan Sukakarya, pulau Sabang. Di Iboih ini terdapat dua pantai yakni Pantai Teupin Layeu dan juga Pantai Teupin Sirkui tetapi para wisatawan lebih sering atau senang menyebutnya dengan nama Pantai Iboih. Pantai Teupin Layeu ini juga merupakan pantai dengan memiliki pasir putih sedangkan di Pantai Teupin Sirkui merupakan pantai berkarang.


Pulau Sabang Tampak Atas

Tidak cuma Pantai yang ada di pulau Sabang, disini sabang ini juga terdapat sebuah air terjun yang bernama air terjun pria laot. Air terjun ini memmpunyai berhulu dari Gunung Saung Keris dan juga berada di tengah-tengah hutan, Air terjun Pria Laot ini berada di Desa Pria Laot, di Kelurahan Iboih, Sabang yang jaraknya sekitaran 15 km dari Kota Sabang. Untuk menuju lokasi air terjun ini  diharuskan berjalan kaki dari lokasi parkir sekitaran 20 menit. Pantai Anoi Hitam ini juga berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Sabang lainnya, dikarenakan pantai anoi ini merupakan pantai yang memiliki pasir hitam dan satu-satunya yang ada di pulau Sabang. Pantai anoi ini berjarak sekitaran 14 km dari Kota Sabang, tepatnya berlokasi di Desa Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

No comments: