Panorama Alam di Sitinjau Lauik Padang



Tempat wisata alam Sitinjau Lauik ini ialah obyek wisata di Padang ini yang sangat pas sekali jika untuk mencari tempat wisata yang telah mempunyai udara sejuk, hawanya yang bersih serta panorama kota Padang yang amat mempesona dari dataran tinggi. Tidak sedikit wisatawan yang telah tahu tempat wisata di Padang ini, hingga jika ke Padang luangkan waktu sesaat untuk berkunjung ke Sitinjau Lauik ini. Sitinjau Lauik ini ialah tempat wisata yang sangat pas untuk lihat panorama kota Padang dari suatu ketinggian. Selian itu dapat dilihat panorama kota dari ketinggian, wisatawan dapat juga dapat membersihkan paru-paru  dari hawa kota yang kurang bersih. Sitinjau Lauik ini lebih kurang mempunyai ketinggian yaitu 1000 meter diatas permukaan laut.

Panorama Sitinjau Lauik

 Hingga begitu lumrah sekali bila dapat memperoleh hawa yang begitu sangat  fresh disini. Sitinjau Lauik ini juga dapat mempunyai julukan khas, yakni Padang Scenic Point lantaran pada dataran tinggi ini wisatawan dapat dengan mudah melihat pemandangan kota Padang dengan latar belakang laut yakni Samudra Hindia. Saat pagi sampai dengan siang hari wisatawan bakal memperoleh view pemandangan yang begitu khas panorama pegunungan, sedangkan pada malam harinya di tempat wisata ini wisatawan  dapat mengabadikan kelap-kelipnya lampu tempat tinggal masyarakat di kota Padang.

Sesudah mengikuti perjalanan yang cukup mulus dan walau terjal serta juga menanjak wisatawan bakal selekasnya akan berjumpa dengan pos penilaian pertama, yang di mana ada dua pos penilaian disini. Pada pos 1 yang tempatnya tidaklah terlalu tinggi wisatwan belum dapat lihat pemandangan di kota Padang. Tetapi itu di pos  telah dapat menikmai panorama berupa perbukitan dengan hawa yang cukup sejuk sekali untuk dihirup.

 Tanjakan di Sitinjau Lauik

Untuk memperoleh view pemandangan di kota Padang wisatawan mesti berkunjung ke pos 2 yang sudah ditandai karenanya ada sebuah gazebo berupa atap khas tempat tinggal suku Minang. Serta berikut yang sudah dikatakan sebagai Padang Scenic Point. Lantaran pada tempat yang satu ini wisatawan dapat dengan mudah memanjakan mata untuk melihat panorama hijaunya perbukitan, di kota Padang serta birunya lautan yang luas. Disini bakal temukan banyak sekali wisatawan yang berkunjung sebentar di tempat Sitinjau Lauik ini untuk sebatas melepas capek serta juga dapat berfoto-foto saat tengah melakukan perjalanan yang cukup jauh dari kota Padang ke Solok atau juga demikian sebaliknya.

Suka artikel berjudul Panorama Alam di Sitinjau Lauik Padang, Yuk bagikan ke: