Pantai Balekambang di Jawa Timur


Pantai Balekambang ialah merupakan salah satu pantai yang ada di Malang yang kini menjadi salah satu destinasi wisata pantai favorit bagi para wisatawan-wisatawan yang berkunjung ke kota Malang Jawa Timur. Bagi wisatawan yang senang menikmati suasana pantai ini, maka pantai yang satu ini wajib dikunjungi karena memiliki banyak akan keindahan yang tidak kalah menariknya dengan pantai-pantai lainnya di Jawa Timur. Bahkan juga banyak orang yang menyebut Pantai Balekambang ini ialah sebagai Tanah Lotnya Jawa Timur.

Begitu sampai di bibir pantai ini, wisatawan akan langsung disuguhi dengan birunya air laut yang indah, serta deburan ombak dan juga serta panorama khas pantai. Pantai Balekambang ini terbilang sebuah pantai yang bersih dan juga termanage dengan baik. Suasananya pun yang cukup tenang bisa menjadi obat untuk mengurangi atau juga setidaknya sejenak melupakan beban dipikiran yang di rasakan saat ini. Selain panorama deburan ombak dan juga pasir putih, wisatawan juga dapat menikmati beberapa barisan pulau di seberang pantai ini, seperti contoh Pulau Wisanggeni,lalu Pulau Anoman, dan juga Pulau Ismoyo, dimana pulau-pulau itu tersebut terhubung dengan jembatan.

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang Malang ini terletak di Dusun Sumber Jambe, di Desa Srigonco, pada Kecamatan Bantur, Malang, Provinsi Jawa Timur, atau terletak sekitaran 60 km di sebelah selatan kota Malang. Akses untuk menuju pantai ini pun cukup baik dikarenakan jalanan sudah beraspal hotmix mulus. Namun juga wisatawan harus tetap berhati-hati dikarenakan di beberapa tempat terdapat sebuah tanjakan dengan tikungan yang tajam. Jalan menuju Pantai Balekambang Malang ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun juga kendaraan umum. Dengan pantai yang dangkal dan juga deburan ombak pantai yang tidak terlalu besar, wisatawan bisa juga bermain-main air bersama keluarga. Melihat berbagai macam karang di laut dan juga terkadang ketika air laut surut wisatawan bisa melihat berbagai macam hewan ikan hias dan juga biota laut lain yang sedang berkerumun.

Waktu menyaksikan warga setempat yang masih memegang berupa tradisi biasanya menggelar upacara Suroan dan juga upacara Jalanidha Puja. Jika sempat, wisatawan bisa berkunjung ke pantai ini di saat pada bulan Suro. Biasanya pada bulan ini ,Pantai Balekambang ini ramai didatangi para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Menikmati suasana di Pantai Balekambang yang sangat menawan ini pada saat sunset telah tiba. Kecantikan dan juga pesonanya semakin spektakuler saat sang Matahari terbenam di balik cakrawala dan juga menyuguhkan siluet pura yang berlatar langit senja berwarna kuning serta keemasan. 

Suka artikel berjudul Pantai Balekambang di Jawa Timur, Yuk bagikan ke: