Pantai Nirwana di Ranah Minang



Sebagai pusat pemerintahan, Kota Padang ini memang terasa lebih padat dibandingkan dengan kota maupun  Kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Kota Padang juga sering dijadikan sebagai tujuan wisata bagi masyarakat di Sumbar dan juga sekitarnya. Beberapa objek wisata bisa dijumpai di Kota Padang ini, terutama pantai. Jika wisatawan sedang berada di Padang dan ingin bersantai dan juga sambil menikmati angin yang bertiup secara semilir, sementara itu tidak ingin melakukan perjalanan jauh, Pantai Nirwana ini adalah tujuan yang sangat tepat. Pantai Nirwana ini terletak di Pantai Barat Sumatera yang berjarak sekitar 14 km dari Kota Padang yang juga merupakan ibukota dari Provinsi Sumatera Barat ini. Pantai yang memanjang ini lokasinya tidaklah jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur yang sangat terkenal akan keindahannya sejak zaman Belanda.

Kelebihan dari Pantai Nirwana ini adalah air lautnya yang terbilang sangat jernih dan dikelilingi daerah perbukitan dengan adanya tanaman tropis. Wisatawan bisa menikmati sunset pada saat menjelang petang dengan adanya suasana yang sangat begitu indah. Menikmati matahari terbenam atau sunset di Pantai Nirwana ini juga menjadi salah satu aktivitas terfavorit para wisatawan yang mengunjungi pantai nirwana ini. Dan jika wisatawan ingin melihat matahari terbenam yang begitu sangat jelas maka sebaiknya datanglah ke pantai nirwana saat bulan Juni sampai dengan bulan  Agustus. Indahnya sunset yang telah diipadukan dengan pemandangan perahu-perahu nelayan tentunya akan membuat kunjunganpara wisatawan  di pantai ini akan lebih sangat berkesan.

Di kawasan wisata Pantai Nirwana ini telah memiliki banyak fasilitas yang cukup lengkap, dimulai pada saat memasuki Pantai Nirwana ini akan disambut oleh pintu gerbang yang menuju pantai. Sepanjang jalan masuk ke pantai nirwana ini telah tersedia berbagai fasilitas seperti, kafetaria, lalu arena bermain anak, dan juga layanan sewa perahu. Selain itu juga Pantai Nirwana Padang ini berada di lokasi yang ideal untuk camping. Untuk menuju kawasan wisata Pantai Nirwana ini aksesnya cukup mudah dari pusat Kota Padang. Jika wisatawan menggunakan kendaraan pribadi, dapat menuju ke selatan ke arah Teluk Bayur. Di sepanjang perjalanan, para wisatawan akan terbantu oleh rambu-rambu lalu lintas yang lengkap hingga  mencapai ke tujuan.

Pantai Nirwana

Dari Pantai Nirwana ini kita dapat menyaksikan kapal-kapal, baik itu dari kapal penumpang, kapal dagang atau kapal yang sedang bersandar pada pelabuhan Teluk Bayur. Saat senja tiba menjelang malam, keindahan Pantai Nirwana ini tidak kalah mempesonanya seperti pada saat siang hari. Lampu-lampu kalap dan juga semua lampu yang menyala di pelabuhan Teluk Bayur itu terlihat sangat indah dan juga membuat suasana di kawasan pantai nirwana menjadi sangat romantis.

Suka artikel berjudul Pantai Nirwana di Ranah Minang, Yuk bagikan ke: