Pantai Sari Ringgung di Tanah Siger



 Saat ini yang sedang  lagi "booming"  ialah Pantai Sari Ringgung di Lampung, dikarenakan Pantai ini baru dibuka pada tanggal 20 Desember tahun 2014 dan juga dengan banyaknya reklame di jalan-jalan besar provinsi lampung ini jelas pantai Sari Ringgung ini ingin jadi pesaing dari pantai-pantai yang lebih terkenal yaitu ada pantai mutun. Jaraknya pun hanya 10 km atau bisa di tempuh  15 menit waktu.

Sebenarnya pantai Sari Ringgung ini sudah lama dibuka, tetapi karena di renovasi besar-besaran dan barulah pantai Sari Ringgung ini dibuka pada akhir tahun lalu. Pantai Sari Ringgung ini terletak di kab.Pesawaran, rute untuk menuju lokasi ini sangat mudah yakni dari Bandar Lampung lalu Hurun kemudian Hanura barulah Pantai Sari Ringgung. Pantai Sari Ringgung yang telah direnovasi ini berubah menjadi 180 derajat dari kondisi sebelumnya, jika pada sebelum direnovasi jalan untuk masuk ke pantai Sari Ringgung ini sangatlah jelek serta juga cenderung menyeramkan setelah direnovasi menjadi sebaliknya,lalu pada area pantai yang sempit ini serta perbukitan disulap menjadi pantai yang menjadi luas serta adanya bukit dibuat untuk para pengunjung yang ingin melihat pantai Sari Ringgung dari atas dan juga  disediakan juga caffee. Pemandangan dari atas sangat begitu indah, pengunjung bisa melihat hamparan aktivitas pantai Sari Ringgung dimulai dari gradasi air pantai sampai ada masjid apung ditengah. Dari pantai ini bisa menuju pasir timbul yang terletak tidak jauh dari pantai Sari Ringgung dengan menggunakan kapal kecil dengan biaya sewa sebesar 120k 

 Pantai Sari Ringgung

Sarana dan juga prasarananya pun sangat baik seperti contoh pondokan, lalu toilet, area bermain anak di pinggir di pantai Sari Ringgung maupun tempat 'jajanan' semua telah diatur dengan rapih. Biaya untuk masuk pantai ini ialah 10k/orang, lalu 10k/mobil serta untuk  5k/motor. Terlepas dari keindahannya ada hal yang masih kurang dari pantai Sari Ringgung ini adalah tempat pembuangan sampah, hal ini disebabkan karena banyaknya sampah dipinggir pantai Sari Ringgung sehingga cukup mengganggu pemandangan, lalu untuk menyewa pondokan dengan harga 50k dan tentunya bukan harga yang murah untuk menyewa sebuah pondokan yang begitu kecil dan juga kebersihannya yang kurang. Terlepas dari kelebihan dan juga kekuranagannya pantai  Sari Ringgung ini masih cocok untuk  yang ingin menghabiskan akhir pekannya.

Suka artikel berjudul Pantai Sari Ringgung di Tanah Siger, Yuk bagikan ke: