Pesona Danau Ranau Lampung

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Danau Ranau yang berlokasi di provinsi Lampung merupakan danau kedua terbesar di pulau Sumatera setelah danau Toba yang berada di provinsi Sumatera Utara. Danau ranau yang berada pada Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan ini tidak cuma hanya luas dan indah saja, akan tetapi udara yang di hirup di sekelilingnya juga sangat sejuk dan nyaman.

Selain itu dari menikmati keindahan Gunung Seminung dan birunya air danau ranau, ada beberapa tempat atau lokasi wisata lainnya di kawasan itu tersebut yang menjadi salah satu tujuan dari para wisatawan atau pengunjung, diantaranya ialah Pulau Mariza atau  ada sebuah pemandian air panas dan air terjun yang bernama Subik Tuha.Kalau keindahanya kawasan danau ranau ini sangatlah luar biasa indahnya dan tidak dapat dijumpai di tempat lainnya.

Danau Ranau

Lebih lanjut tempat ini  tidak menambahkan atau menyayangkan kepada pihak yang ikut terkait dan banyak fasilitas di kawasan danau ranau tersebut yang sudah tidak lagi terawat secara baik dan mengakibatkan fasilitas yang ada rusak dan hingga terbengkalai. Kemudian, lanjut lagi, jalan wisata danau ranau yang ada disekelilingnya  masih terlalu kurang luas atau sempit dan banyak dijumpai lubang-lubang di jalan, sehingga pengendara dikan harus ekstra hati-hati sekali. dan Jalan-jalan sekelilingnya pun juga sangat sempit sehingga di anjurkan harus pelan-pelan.

No comments: