Puncak Langkisau di Minang



Sumatera Barat ini memiliki sebuah bukit yang sangat indah dan juga menarik untuk disinggahi wisatawan yang memiliki sebuah andrenalin tinggi. Masyarakat sekitar mengenalnya dengan nama yakni Puncak Langkisau. Puncak Langkisau ini merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan bagi kota Painan. Bukit kecil yang memiliki tinggi lebih kurang sekitar 400 meter diatas permukaan laut dan juga terletak diantara Nagari Salido dan juga Kota Paina.

Dari Puncak Langkisau ini dapat memandang keindahan pantai samudera Indonesia, dan juga dapat melihat pantai salido dan juga sago yang membujur ke utara, dan beralih pandang kearah lain wisatawan juga dapat melihat sebuah ketenangan laut di teluk Painan, tidak hanya itu saja dari Puncak Langkisau ini wisatawan dapat juga melihat hampir keseluruhan kota Painan. Bagi pecinta fotografi yang ingin sekali memotret keromantisan di kota Painan, maka berkunjunglah lah ke Puncak Langkisau ini pada malam hari untuk mengabadikan sebuah pemandangan indah di kota Painan dengan adanya lampu-lampunya yang indah.

Untuk kelebihan Puncak Langkisau ini bukan hanya pada keindahan pemandangan alamnya saja, tetapi bukit ini akan lebih romantis pada saat matahari akan tenggelam dibatas cakrawala pada puncak ini, rona jingganya yang sangat memantul diatas permukaan laut dan akan terlihat jelas dari Puncak Langkisau ini. Sungguh sesuatu moment yang sangat indah, jika berkesempatan bertemu dengan suatu keadaan alam yang seperti itu akan merasa rugi seandainya moment ini tersebut tidak terabadikan dengan kamera yang mengabadikannya.

Puncak Lingkisau
 
Puncak Langkisau ini merupakan area perbukitan yang membentuk menderet panjang pada sisi sebelah utara kota Painan ini. Untuk Akses menuju lokasi destinasi wisata alam puncak ini tidak perlu melalui jalanan yang amat sulit karena perjalanan untuk menuju kawasan wisata alam Painan ini sangatlah amat mudah sudah beraspal dan menanjak, namun mudah untuk dilalui. Obyek wisata puncak ini dilengkapi fasilitas yang amat cukup lengkap di mulai dari area parkir yang begitu cukup luas, restoran yang telah berada di atas puncak dengan adanya pemandangan yang luar biasa amat indah.

Bagi wisatawan yang menyukai tantangan, di mulai dari area puncak wisata alam ini telah tersedia aktivitas paralayang yang bisa dilakukan. Tempat wisata ini juga pernah menjadi saksi dan juga tempat diselenggarakannya kejuaraan lomba paralayang yang diikuti oleh seluruh atlit di dunia. Sehingga tentu saja alasan dipilihnya tempat ini dikarenakan keindahan alamnya dan juga tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Lokasi wisata puncak ini menjadi tempat yang begitu sangat tepat untuk berolahraga paralayang atau juga  sekedar untuk menikmati keindahan alam dari Puncak Langkisau ini. Dengan panoramanya yang begitu indah dan juga sejuk tentunya sangat menarik perhatian para pecinta keindahan alam di indonesia.

Suka artikel berjudul Puncak Langkisau di Minang, Yuk bagikan ke: