Susu Kuda Liar Khas Sumbawa



Susu kuda liar yang sangat paling populer di Indonesia ialah berasal dari Pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat dan sehingga susu kuda liar rahasia di sebut juga sebagai susu kuda sumbawa. Sebenarnya di Pulau Sumbawa ini terdapat beberapa kabupaten lainnya, ialah Kabupaten Dompu, yakni sebuah kabupaten yang terletak di tengah-tengah Pulau Sumbawa, antara Kabupaten Sumbawa dan juga Kabupaten Bima. kabupaten Dompu ini cukup dikenal lantaran menghasilkan produk-roduk Susu Kuda yang berkembang biak dengan cara di lepas di hutan liar dan gunung di sekitaran wilayah Dompu dan munculah sebutan air susu yang dihasilkannya ialah sebagai susu kuda liar, yang sekarang lebih di kenal dengan sebutan susu kuda sumbawa guna untuk menghindari suatu kesalahfahaman.

Kandungan yang terdapat di susu kuda liar ini hampir sama seperti juga susu sapi atau hewan yang lainnya, namun susu kuda ini punya keuggulan dikarenakan protein yang lebih sedikit dibandingkan dengan susu sapi sehingga sangat cocok untuk bayi atau juga orang yang intoleransi laktosa. Berbicara mengenai manfaat susu kuda tentunya sangatlah banyak, salah satunya ialah sebagai pemasok nutrisi yang sudah lengkap. Seperti jenis susu lainnya juga,susu kuda juga menghasilkan berupa cairan lezat lengkap dengan komponen senyawanya antara lain yakni lemak,lalu kalsium dan beragam vitamin seperti A, B, C dan juga E, kemudian kalium, kalsium, lalu magnesium, protein, zat besi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Susu Kuda Liar

Istimewanya, di susu kuda liar sumbawa mempunyai rantai protein yang lebih sederhana sehingga juga jauh lebih mudah dicerna oleh peminumnya. Selain itu manfaatnya sebagai sumber nutrisi, juga tentunya baik untuk menambah daya tahan sang bayi terutama yang telah dilahirkan secara prematur. Hal ini dikarenakan susu kuda liar sumbawa ini mempunyai anti bakteri alamiah yang telah terkandung di dalamnya pada setiap tetesnya juga Berkhasiat Menghalau Penyakit. Selain itu Manfaat susu kuda sumbawa menurut dari beberapa penelitian klinis dianggap sudah jauh lebih bisa menghalau berbagai penyakit jika dibandingkan dengan kuda-kuda yang diternakkan. Hal ini disebabkan karena kualitas kuda yang telah dilepas di alam liar jauh lebih baik dibandingkan kuda yang hidup di kandang ternak.

 Seperti halnya seorang ibu, ASI terbaik juga harus bersumber dari wanita yang memiliki kualitas emosionalnya yang  lebih baik. Jika didasarkan pada keyakinan oleh masyarakat maka manfaat dari susu kuda liar lainnya ialah menyeimbangkan kadar gula yang ada di dalam darah, lalu mencegah stroke ringan maupun berat yakni dengan cara mengontrol tekanan darah,dan memelihara organ tubuh seperti ginjal dan juga paru-paru, lalu meringankan penyakit asma juga liver, dan masih banyak juga lagi lainnya.

Suka artikel berjudul Susu Kuda Liar Khas Sumbawa, Yuk bagikan ke: