Wisata Asyik di Kepulauan Raja Ampat

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Raja ampat merupakan salah satu destinasi wisata indah yang terletak di wilayah pulau Papua.Wisata raja ampat ini sudah dikenal di seluruh dunia karena keelokannya dan alamnya yang sangat mempesona dan memanjakan mata. Salah satu bentuk yang membuat kepopuleran objek wisata Raja Ampat ini adalah dengan di buatnya film  yang dibuat oleh perusahaan Avant Premiere yang mempunyai judul ” Edis Paradise 3 “, dimana pada film ini  menceritakan keindahan alam yang berada di bawah laut kepulauan Raja Ampat yang sudah berada di kawasan pulau  Papua, yang pada mana wisata raja ampat ini juga dijuluki dengan nama kawasan wisata Amazon Lautan Dunia.

 Julukan yang di berikan tersebut dengan alasan karena letaknya dari tempat wisata ini yang berada dipusat segitiga karang di dunia. Wisata Kepulauan Raja Ampat ini berada pada kawasan teritorial di Papua Barat, yang merupakan salah satu sebuah gugusan pulau yang sudah tersebar dengan jumlahnya berkisar antara 610 pulau, dan tetapi hanya ada 35 pulau yang sudah dihuni oleh penduduk. Daerah Raja Ampat di pulau papua ini merupakan daerah kepulauan, dengan memiliki satu satunya sarana transportasi yang sudah bisa digunakan oleh masyarakat sekitar atau wisatawan adalah transportasi berupa angkutan laut. Transportasi tersebut  digunakan baik untuk menjangkau daerah ibu kota kabupatennya yang bernama Waisai ataupun malah sebaliknya.

Kepulauan Raja Ampat

Dengan adanya empat pulau utama yang terletak dikawasan ini menjadikannya salah satu keunikannya tersendiri bagi yang melancong atau berwisata ke destinasi wisata kepulauan Raja Ampat. Empat pulau yang dimaksutkan ialah Batanta kemudian Misool, Salawati dan Waigeo. Sebutan dari Raja Ampat itu sendiri dari mitos penduduk atau masyarakat sekitar yang apabila dimaksudkan kedalam bahasa indonesia yang mempunyai makna yaitu Empat Raja. Para wisatawan yang berasal dari penjuru dunia ataupun yang berasal dari dalam negeri sengaja datang objek wisata raja ampat di Papua ini untuk menikmati keindahan dan ketakjuban pulau dan keunikan wisata bawah lautnya yang sangat indah, serta menjelajahi dinding-dinding yang berada di bawah laut dengan cara menyelam.

No comments: