Wisata Asyik di Pantai Mutun Lampung



Letaknya yang sudah berada di bagian selatan pada Pulau Sumatra, yang menjadikan Propinsi Lampung ini dikelilingi oleh laut dan juga selat. Tidak mengherankan, jika banyak sekali wisata alam pantai yang dapat di temui di propinsi lampung ini. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari daerah Jakarta  yang membuat pantai-pantai di Lampung ini menjadi salah satu alternatif wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan. Salah satunya yakni Pantai Mutun. Pantai Mutun, merupakan salah satu pantai yang ada di Propinsi Lampung yang mudah dicapai. Letaknya juga tidak jauh dari Bandar Lampung, yang merupakan kota yang telah berkembang di propinsi lampung ini serta juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Jika singgah di Bandar Lampung, dapat juga menikmati berbagai permainan dan juga keindahan pantai  yakni di Pantai Mutun.

Untuk dapat mengunjungi pantai ini,  diharuskan menempuh jarak sekitaran 25 km dari kota Bandar Lampung. Di samping kiri kanan saat menuju Pantai Mutun, pepohonan yang begitu hijau menjadi suatu penghias dari jalanan yang terbilang cukup amat baik. Sebuah petunjuk yang ada di jalan utama akan menjadi penanda jika diharuskan untuk berbelok untuk mencapai pantai mutun ini. Dari jalan raya, setelah itu jalan tanah dengan adanya bebatuan harus dilewati untuk mencapai Pantai mutun ini. Jarak yang harus ditempuh tidaklah terlalu jauh, yakni hanya sekitaran 1 km. 

Pantai Mutun

Yang menarik dari Pantai Mutun ini ialah pasir pantai yang berwarna putih, berbeda dengan pantai-pantai yang ada di sebagian di pulau Jawa. Jadi bila  ingin menikmati pantai dengan warna pasirnya yang putih, Pantai Mutun lah yang dapat menjadi salah satu pilihan, mengingat juga lokasinya yang tidak terlalu jauh untuk para pengunjung yang berasal dari kota Jakarta ataupun dari daerah Jawa Barat.

Air laut yang tergolong bersih dan jernih ini menarik banyaknya para pengunjung untuk bermain lebih jauh dari bibir pantai. Ombak laut di Pantai Mutun ini cukup tenang sehingga amat cukup aman untuk para pengunjung yang ingin menceburkan dirinya di laut pantai mutun ini. Jika pengunjung hanya ingin bersantai-santai, telah tersedia gubuk-gubuk untuk berteduh yang biasa digunakan para pengunjung untuk duduk-duduk atau juga tidur-tiduran serta ditiup angin pantai mutun yang sepoi-sepoi. Dan juga dapat merasakan suatu ketenangan karena air laut yang berwarna biru dan jernih serta juga hamparan pasir putih dan juga ditambah hijaunya pulau yang ada di seberang pantai mutun ini yang membentuk pemandangan alam yang amat indah yang  layak untuk dikunjungi.

Suka artikel berjudul Wisata Asyik di Pantai Mutun Lampung, Yuk bagikan ke: