Wonderfull Pantai Batu Berlayar di Bangka Belitung



Di pulau mungil inilah wisatawan bisa menikmati dan menyaksikan keunikan kawasan pantai-pantai yang di Belitung. Pantai unik dengan memiliki bebatuan granit berbentuk raksasa yang sekilas keliatan membingungkan dikarenakan entah darimana asal datangnya. Pulau kecil ini merupakan salah satu objek wisata yang sudah banyak dkunjungi khususnya dalam acara island hoping trip di perairan di kawasan laut Belitung. Bila liburan di pulau Belitung menggunakan layanan paket tour di pulau Belitung, sayang rasanya bila pulau ini di lewatkan begitu saja. Pengunjung bisa mengunjungi pulau ini bersama-sama dengan sejumlah pulau exotis yang  lainnya seperti contoh pulau Lengkuas, lalu pulau Kepayang, kemudian pulau Pasir, dan pulau Burung. Kalaupun wisatawan tidak bisa singgah di tempat itu, setidaknya harus menghampiri pulau tersebut dan wajib mengabadikan moment-moment tersebut dengan kamera.
Inilah pulau yang bernama Batu Berlayar atau Sailing Rock. Sebuah pulau yang telah memiliki formasi bebatuan granit yang berbentuk raksasa dengan batu utama yang terdiri atas 2 batu besar berdiri vertical. Jika dilihat dari kejauhan bebatuan itu tersebut seolah-olah menyerupai bentuk berupa layar dan adanya pulau pasir putih juga sebagai kapal nya. Sepertinya formasi dari bebatuan itu juga yang bikin masyrakat yang ada di Belitung menamakannya pulau ini pulau Batu Berlayar. Batu granitnya yang sudah berukuran raksasa ini pula yang menjadikannya salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung atau cuma sekedar singgah dan sesekali mengambil foto ditempat yang indah ini. Lihat saja tingginya batu granit di pulau ini sama dengan bangunan rumah yang memiliki 2 atau 3 lantai. 

Pantai Batu Berlayar Dari Atas

Wisatawan akan di buat takjub saat membandingkan dirinya berada diantara batu granit yang raksasa itu. Diliat Secara alamiah memang telah banyak sekali batu-batu yang berbentuk aneh di sekitaran Belitung, salah satunya adalah batu yang berbentuk layar ini. Pulau Batu Berlayar ini berbentuk sangatlah kecil. Pengunjung  bisa mengelilingi pulau belitung ini dengan cara berjalan kaki dalam waktu lebih kurang dari 10 menitan. Ukuran pulau ini hanya 50 m persegi. Batu Berlayar itu sendiri cukup amat dekat dengan daerah Tanjung Pandan, yang menjadi pusat kotanya. Jaraknya pun bisa ditempuh denagn menggunakan kapal boat dari pelabuhan yang di pantai Tanjung Kelayang, sekitaran 15 menit waktu perjalanan.

Letak pulau belitung ini pun sangatlah dekat dengan daerah Tanjung Pandan, bisa juga ditempuh menggunakan kapal boat dari pelabuhan daerah Tanjung Kelayang selama waktu 15 menitan perjalanan. Sebetulnya pulau belitung ini masih berada pada area pantai di Tanjung Kelayang, tepatnya ialah di sisi pantai sebelah Barat-nya. Daya tarik lainnya dari pulau Berlayar ini ialah  terletak pada sebuah batu granit raksasa di tepi pantai yang sudah sebagian besar tertutup air dimana pada bagian atasnya berbentuk seperti siripnya ikan hiu atau juga mirip dengan giginya ikan hiu.

Suka artikel berjudul Wonderfull Pantai Batu Berlayar di Bangka Belitung, Yuk bagikan ke: