Inilah 10 Fakta Unik Tentang Geisha Yang Tidak Banyak Diketahui



Banyak yang mengetahui tentang geisha, tetapi tidak banyak orang yang benar-benar mengerti tentang mereka. Wanita yang berprofesi sebagai penghibur profesional di Jepang ini ternyata mempunyai banyak sekali fakta menarik tentang mereka, disamping kesantunan dan kecantikan alaminya.

Berikut adalah 10 fakta unik tentang geisha :
  1. Pada masa jayanya, geisha ini adalah trend-setters dan kerap digunakan dalam mempromosikan produk kecantikan. Bahkan banyak yang mengoleksi kartu foto dari mereka.
  2. Geisha sudah  pergi ke banyak negara untuk menghibur para audiens di seluruh penjuru dunia.
  3. Geisha tidak hanya menghibur para pria, seperti yang orang-orang banyak percayai. Mereka juga selalu menghibur klien wanita yang sebagian besar menganggap para geisha sebagai simbol kecantikan.
  4. Geisha diperlakukan seperti halnya selebriti di Jepang. Namun tidak sembarang orang dapat melihat mereka, apalagi dihibur.
  5. Wanita muda yang memutuskan menjadi geisha pada saat masa muda, pasti cenderung keluar sekolah serta menjalani pendidikan intensif didalam rumah asrama yang disebut dengan okiya.
  6. Semakin muda sang wanita, maka semakin banyak warna merah yang dipakai. Baik itu di pakaian kimono maupun didandanan.
  7. Geisha mempunyai penata busana sendiri yang disebut dengan otokoshi, sebagian besar adalah pria.
  8. Aksesoris mereka tidaklah murah. Ada bros yang dapat berharga hingga 40.000 dolar AS.
  9. Geisha harus selalu menjaga sikap dan juga perilaku. Bahkan pada saat di rumah sekalipun, supaya tidak menjadi contoh buruk bagi para anggota keluarganya.
  10. Ryotei atau ochaya adalah rumah teh atau restoran khusus anggota, dimana biasanya geisha tampil menghibur. Tidak sembarang orang dapat masuk.

Bagaimana menurut kalian tentang fakta unik geisha diatas? Semakin tertarik tentang kehidupan para geisha?
Suka artikel berjudul Inilah 10 Fakta Unik Tentang Geisha Yang Tidak Banyak Diketahui, Yuk bagikan ke: