Inilah Misteri Dari Batu Belimbing Di Singkawang Kalimantan Barat



Batu Belimbing adalah sebuah tempat yang terletak di Kecamatan Pajintan, Singkawang Timur, Provinsi Kalimantan Barat. Dahulu, batu ini disebut dengan Batu Pulau karena bentuknya yang dianggap menyerupai pulau. Batu ini juga pernah dijuluki dengan Batu Bergantung karena batu ini seperti mengapung di atas air.
Batu Belimbing

Konon, Batu Belimbing ini dahulunya tidak sebesar sekarang. Batu ini tumbuh semakin besar, namun tidak ada bukti foto soal batu ini dulu dan saat ini. Ada juga yang mengatakan, bahwa batu belimbing ini adalah sebuah meteor yang jatuh dari langit. Namun lagi-lagi tidak ada bukti bahwa batu ini adalah sebuah batu meteor. 

Katanya lagi, dahulu pernah ada sebuah potongan batu belimbing yang terlepas dari batu yang besar. Potongan batu ini kemudian menjadi seperti anak batu belimbing yang juga tumbuh seperti halnya pada induknya. Misteri ini pun tidak terbukti dan juga tidak ada foto yang menguatkan soal hal itu.

Namun batu belimbing ini memang fenomena alam yang sangat unik. Secara ilmiah, bentuk lipatan-lipatan itu terjadi dikarenakan erosi dan pelapukan yang terjadi di batu tersebut selama ratusan, atau bahkan mungkin ribuan tahun. Banyak para wisatawan datang untuk menyaksikan keindahan dari Batu Belimbing ini.

Suka artikel berjudul Inilah Misteri Dari Batu Belimbing Di Singkawang Kalimantan Barat, Yuk bagikan ke: