Kuil Dhammakaya, Kuil Yang Menyerupai UFO Di Thailand



Kalau hanya melihat bagunan ini sekilas, pastinya kamu akan menebak kalau bagunan yang satu ini adalah sebuah piring terbang atau benda ruang angkasa yang sedang mendarat di bumi. Eits, namun sayangnya, itu tidak benar. Bagunan yang satu ini adalah sebuah kuil.

Kuil ini bernama Wat Phra Dhammakaya atau Kuil Dhammakaya. Kuil ini berada di Distrik Khlong Luang, disebelah Utara Bangkok, Thailand. Kuil Dhammakaya dibangun pada 20 Februari 1970, oleh Phra Dhammachayo.

Patung Buddha berlapis emas yang tersusun rapi di bagian atas bangunan kuil

Bangunan yang mirip dengan UFO ini memiliki luas sekitar 400 hektar. Konon katanya, dalam membangun kuil ini menghabiskan biaya sekitar 1 Miliyar rupiah. Mmm.. kira-kira apa yang membuat bangunan ini mahal ya?

Ternyata, bulatan emas yang pada bagian atas bangunan itu berlapis emas murni. Emas-emas itu berbentuk patung Buddha yang jumlahnya hingga mencapai 30.000 buah. O iya, nama bulatan emas ini adalah Dhammakaya Cetiya. Rupanya, tidak hanya di bagian luar bangunan saja, tetapi di bagian dalam bangunan ini juga terdapat Patung Buddha berlapis emas, jumlahnya pun juga tidak kalah banyak, yaitu ada 70.000 buah. Whuiiih... banyak sekalii!

Orang-orang yang sedang memenuhi kuil untuk beribadah

Kuil Dhammakaya ini dipakai untuk kegiatan keagamaan. Pada hari Minggu, kuil ini biasanya akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin beribadah. O ya, menurut kabarnya, setidaknya ada 3.000 biksu yang tinggal di kuil ini. Wah, banyak, ya!

Mmm.. menarik bukan? Kalau melihatnya pada waktu malam hari, bangunan kuil ini akan semakin mirip dengan piring terbang, lo. Bagaimana menurutmu?
Suka artikel berjudul Kuil Dhammakaya, Kuil Yang Menyerupai UFO Di Thailand, Yuk bagikan ke: