Wisata Ubud Di Bali



Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan sekaligus juga sebagai tempat wisata di Bali. Tempat ini terkenal karena lokasinya yang unik, yaitu terletak di antara sawah dan hutan, diantara jurang dan gunung. Hal itulah yang membuat Ubud ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing dan lokal.

Ubud juga dikenal sebagai pusat kesenian dan budaya. Di sini banyak terdapat galeri seni, berbagai macam pertunjukan musik serta tari yang digelar disetiap malam bergantian di segala penjuru desa.

Desa Ubud ini sendiri terletak sekitar 35 km timur laut dari Bali International Airport. Tidak hanya terkenal karena lokasi kawasan seni budayanya, tempat ini juga memiliki kawasan wisata yang beraneka ragam.

Museum Rudana
Ada museum Rudana, Rudana Fine Art Gallery, museum Puri Lukisan (yaitu museum seni rupa pertama, yang dikelola oleh swasta, di Provinsi Bali), dan Puri Agung Ubud (yaitu pusat pemerintahan Kerajaan Ubud di zaman dahulu).

Selain itu, Ubud ini juga sering dikunjungi untuk para turis yang suka dengan berwisata alam. Di sini terdapat kawasan hutan yang terkenal, yakni Wanara Wana dan tempat berarung jeram.
Suka artikel berjudul Wisata Ubud Di Bali, Yuk bagikan ke: