Dieng Plateau Theater, Gedung Bioskop Tentang Dataran Tinggi Dieng

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Inilah tempat yang seharusnya menjadi tujuan pertama saat tiba di Dataran Tinggi Dieng, yaitu Dieng Plateau Theater. Tempat yang diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 9 April 2006 ini memberikan pengetahuan tentang Dataran Tinggi Dieng.

Dengan membayar tiket sebesar Rp4.000, setiap para pengunjung akan dibawa masuk ke dalam ruang yang mampu menampung sekitar 100 orang. Di dalam ruang ini, para pengunjung akan menyaksikan sebuah film tentang Dataran Tinggi Dieng, yaitu mulai dari sejarah, kondisi geografis, budaya, dan hal-hal lain.

Selama 23 menit durasi film, para engunjung akan dikenalkan pada Dataran Tinggi Dieng dan juga masyarakat yang bermukim di kawasan ini. Sehingga, saat akan berkeliling menikmati pesona alam Dataran Tinggi Dieng dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di kawasan ini, para pengunjung sudah mempunyai bekal pengetahuan. Pengalaman berkunjung yang dilakukan juga akan menjadi lebih berkesan.

Suasana di Dieng Plateau Theater

Sayangnya, Dieng Plateau Theater ini terletak agak jauh dan tersembunyi. Datang dari arah Wonosobo, para pengunjung akan lebih dahulu melewati beberapa objek wisata, seperti Telaga Pengilon, Kompleks Candi Arjuna, dan Telaga Warna sebelum akhirnya sampai di tempat ini.

Dieng Plateau Theater beroperasi dari jam 07.00 WIB sampai sekitar jam 18.00 WIB. Jika ingin datang ke tempat ini lebih pagi ataupun sore, para pengunjung bisa membuat janji dengan penjaga yang bertugas.

No comments: