Galabo, Pusat Kuliner di Solo Jawa Tengah



Di Kota Solo, terdapat sebuah tempat yang akan menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Berada di ujung Jalan Slamet Riyadi, yaitu tepatnya di Jalan Kapten Mulyadi, terdapat sebuah tempat yang menjadi pusat kuliner di Kota Solo. Tempat ini bernama Galabo. Galabo sendiri merupakan kependekan dari “Gladag langen bogan Solo”, yang bisa diartikan menjadi pusat makanan favorit Solo yang terdapat di daerah Gladag.

Galabo sebenarnya merupakan seruas jalan umum yang panjangnya kurang lebih 1 kilometer. Ruas jalan ini lalu diubah menjadi pusat kuliner. Dari pagi sampai sore, berbagai kendaraan lalu lalang di jalan ini. Barulah saat jam 17.00 WIB, jalan ini akan ditutup. Keberadaannya pun akan diramaikan oleh para pedagang yang menjual berbagai aneka menu makanan, dengan bangku serta kursi yang mengisi pada bagian tengah jalan. Galabo buka sampai jam 23.00 WIB.

Suasana di Galabo

Di tempat yang mulai dibuka pada tahun 2008 ini, ada 43 kios yang menjajakan berbagai makanan. Yang menariknya, 43 penjaja makanan yang ada disini menawarkan menu-menu yang berbeda-beda.

Berbagai menu kuliner khas Solo bisa ditemukan di sini. Sebut saja gudeg cakar Margoyudan yang kelezatannya telah sangat terkenal. Menu-menu lainnya seperti tahu kupat, wedang rondhe, sate bunthel, serta cambuk rambak pun bisa ditemukan di Galabo ini.

Soal harga, anda tidak perlu khawatir. Meskipun relatif lebih mahal dari para pedagang-pedagang menu sejenis yang ada di tempat lain, namun harga makanan yang ditawarkan disini masih cukup terjangkau.

Selagi menikmati berbagai menu yang ditawarkan para pedagang disini, para pengunjung juga akan ditemani hiburan musik yang semakin menambah kenikmatan suasana. Melewati malam di Kota Solo juga akan semakin terasa mengasyikkan dengan menikmati berbagai aneka makanan yang ditawarkan di Galabo.

Suka artikel berjudul Galabo, Pusat Kuliner di Solo Jawa Tengah, Yuk bagikan ke: