Hucap, Makanan Khas Kuningan Jawa Barat



Beraneka ragam budaya Indonesia menjadikan setiap daerah di Indonesia mempunyai beranekaragam menu sarapan. Menu sarapan tersebut menjadi makanan khas yang ikut memperkaya khazanah kuliner Indonesia Seperti di Kuningan misalnya, masyarakat mengenal Hucap sebagai salah satu menu yang selalu disajikan ketika sarapan. 

Hucap yang merupakan akronim dari tahu kecap merupakan makanan yang mengombinasikan tahu putih dengan ketupat sebagai bahan dasar pembuatannya. Tahu yang digunakan juga merupakan produksi lokal Kuningan, yang dipercaya lebih padat dan gurih.

Selain tahu dan ketupat, hal lain yang juga mempengaruhi kenikmatan dari rasa Hucap adalah siraman saus kacang. Setelah ditambahkan kecap dan juga taburan bawang goreng, Hucap telah siap disajikan sebagai menu sarapan.

Bahan-bahan dan proses pembuatan Hucap

Mengunjungi Kota Kuningan memang tidak lengkap bila belum mencicipi kuliner yang satu ini. Salah satu kedai di Kuningan yang menyajikan menu Hucap ialah Kedai Hucap Top Ma iroh yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika. Bagi anda para penikmat kuliner Indonesia, jangan segan-segan untuk mampir ke kedai Hucap yang paling terkenal di seantero Kuningan ini.

Suka artikel berjudul Hucap, Makanan Khas Kuningan Jawa Barat, Yuk bagikan ke: