Jeniper, Minuman Khas Kuningan Jawa Barat

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Rasa segar mengalir di relung tenggorokan ketika merasakan minuman yang satu ini. Iya, inilah Jeniper, minuman khas dari Kabupaten Kuningan yang terbuat dari perasan jeruk nipis. Selain segar, Jeniper ini juga menawarkan manfaat kesehatan dibalik rasa yang asam.

Nama Jeniper sendiri merupakan sebuah singkatan yang berasal dari jeruk nipis peras. Sangat unik memang untuk nama minuman. Rasanya yang asam serta khasiat yang terkandung didalamnya, jeruk nipis juga dimiliki oleh minuman khas dari Kota Gunung Ceremai ini.

Jeruk nipis atau yang mempunyai nama lain Citrus aurantifolia swingle selama ini dikenal mempunyai kandungan vitamin B1 dan Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin tersebut berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit seperti influenza, batuk, dan bisa melangsingkan badan.

Minuman Jeniper

Jeniper sebagai minuman yang memakai jeruk nipis sebagai bahan dasar, juga mempunyai khasiat yang sama dengan jeruk nipis. Rasa asam bercampur dengan pahit yang ada dalam jeruk nipis juga bisa ditemukan di minuman ini.

Jika berkunjung ke Kuningan, Jeniper dapat dijadikan oleh-oleh bagi keluarga anda di rumah. Minuman yang menjadi ciri khas dari Kota Kuningan ini bisa diminum ketika santai maupun ketika tubuh membutuhkan asupan tambahan vitamin.

No comments: