Kura-Kura Ocean di Jepara Jawa Tengah

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Jepara merupakan kota yang terkenal dengan kualitas kerajinan ukiran kayu. Tak hanya di dalam negeri, tapi kualitas kerajinan ukiran kayu asal Jepara telah menyebar ke penjuru dunia. Namun ternyata, Jepara pun mempunyai tempat wisata yang menarik, yakni Kura-Kura Ocean Park. Taman wisata satu ini merupakan taman laut dengan desain binatang penyu sebagai bangunan utamanya.

Kura-Kura Ocean Park ini terletak di dalam kawasan Pantai Kartini yang bisa ditempuh sekitar 20 menit perjalanan darat dari pusat Kota Jepara. Bangunan penyu raksasa ini akan telihat saat anda mengujungi Pantai Kartini. Bentuk bangunan yang menyerupai kura-kura memang sengaja dipilih untuk mempertegas bahwa Kota Jepara sebagai tempat pembudidayaan penyu sisik.

Taman laut yang terdiri dari 2 (dua) lantai ini sangat unik. Di dalam akuarium-akuarium yang ada di Kura-Kura Ocean Park ini, tersimpan kekayaan fauna Indonesia. Tak hanya fauna yang hidup di air asin, namun taman wisata ini juga mempunyai koleksi fauna yang hidup di air tawar.

Suasana di Kura-Kura Ocean Park

Di tempat ini, terdapat bagian yang dinamakan terowongan misteri bawah laut. Berjalan ke terowongan ini, para pengunjung akan menyaksikan aneka biota laut yang ada di bagian sisi kiri dan kanan terowongan. Setelah puas menikmati berbagai koleksi fauna di terowongan misteri bawah laut, para pengunjung bisa naik ke lantai 2 (dua). Dari lantai ini, para pengunjung bisa melihat pemandangan akuarium dari atas.

Kura-Kura Ocean Park ini juga mempunyai kolam khusus bagi para pengunjung yang ingin menyentuh langsung ikan atau kura-kura tawar yang jinak. Pengunjung pun bisa memberi makan ikan-ikan tawar. Melihat ikan-ikan yang bergerombol yang sedang memperebutkan makanan menjadi pemandangan yang sangat menarik.

No comments: