Mie Jawa Godhog, Makanan Khas Jawa Tengah

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bagi anda para pecinta kuliner dari bahan utama mi, mi jawa godog ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga anda. Mi yang kuahnya diracik dari paduan rempah-rempah seperti bawang putih dan kemiri ini memiliki citarasa yang sangat lezat. Belum lagi gurihnya mi dengan tambahan taburan bawang goreng begitu menggugah selera.


Mi yang mempunyai bahan dasar dari tepung terigu ini mempunyai tekstur yang lembut ketika berada di dalam mulut kita. Tambahan ketimun didalam sajian mi jawa godog akan menambah nuansa rasa mi ini menjadi sedikit lebih segar. Jika Anda menyukai rasa yang pedas, tambahan sambal pada mi tentunya akan membuat aroma dan rasa mi menjadi lebih nikmat. Bahkan terkadang para penikmat mi ini sampai mengeluarkan keringat ketika menikmati kuliner khas pulau Jawa ini.

Proses pembuatan Mie Jawa Godhog

Mi jawa godhog ini merupakan sajian mi yang diolah dari berbagai rempah-rempah seperti bawang putih, cabe, kemiri, dan lada. Aneka bumbu ini kemudian diulek sampai menjadi halus hingga bumbu tersebut berwarna kekuningan. Setelah itu, semua bahan seperti mi, kubis, sayuran sawi, dan tomat beserta dengan bumbu yang sudah diulek dicampurkan ke dalam kuah mi. Lalu rebusan mi diaduk sampai menyerap dan mi siap disajikan dengan tambahan irisan ketimun dan juga taburan bawang goreng.

Salah satu tempat yang dapat anda kunjungi untuk menyantap mi jawa godhog ini terdapat di kawasan kuliner Simpang Lima, Kota Semarang. Menyantap sepiring mi jawa godog sambil melihat pemandangan di Simpang Lima menjadi paduan yang pas ketika menikmati enaknya mi yang mempunyai banyak penggemar di nusantara ini.

No comments: