Museum Komodo dan Taman Reptilia Di Jakarta



Mengunjungi Museum Fauna Indonesia dan Taman Reptilia mungkin dapat menjadi pilihan untuk mengajak keluarga Anda berlibur diakhir pekan. Di museum ini, Anda dapat melihat pesona satwa langka dalam bentuk yang telah diawetkan dan berbagai jenis reptilia hidup.

Arsitektur Museum Komodo dan Taman Reptilia

Arsitektur bangunan museum ini sangat unik dan menarik dengan mengambil bentuk komodo, yaitu satwa yang hanya hidup di Pulau Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Di dalam bangunan yang menjadi bagian komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini ada seekor komodo yang terlihat jinak dan bisa didekati dengan cukup leluasa oleh para pengunjung.

Koleksi binatang di Museum Komodo dan Taman Reptilia

Selain seekor komodo, berbagai macam koleksi jenis binatang mamalia dan reptilia dapat dijumpai di museum ini lengkap dengan kondisi habitat alaminya. Jenis-jenis binatang yang hampir mengalami kepunahan juga turut ditampilkan, seperti harimau, gajah, dan beruang.

Selain itu, kita juga dapat melihat berbagai macam kupu-kupu, keong, kerang, kepiting, dan juga udang yang berasal di seluruh Indonesia. Ada juga koleksi binatang beruas yang meliputi kaki seribu, laba-laba, dan kalajengking.

Selain Museum Komodo, di sini juga ada Taman Reptilia yang memamerkan satwa-satwa reptil seperti kadal ,biawak,  ular berkaki, ular sanca, king cobra. Khusus anak-anak yang mempunyai rasa keingintahuan lebih dan ingin bersentuhan dengan ular, bisa bebas memegang dan bercengkerama dengan ular sanca di Taman Sentuh.

Suka artikel berjudul Museum Komodo dan Taman Reptilia Di Jakarta, Yuk bagikan ke: