Pantai Nyiur Melambai di Belitung Timur



Berkunjung ke Manggar, Kabupaten Belitung Timur, rasanya tidak lengkap bila tidak mengunjungi pantai yang satu ini. Pantai yang terletak tidak jauh dari kawasan Bukit Samak ini menyajikan suasana yang sangat asri dengan pepohonan yang tumbuh di sekelilingnya. Inilah Pantai Nyiur Melambai, pantai berpasir putih yang mempunyai pemandangan indah di Manggar.

Begitu menginjakan kaki di Pantai Nyiur Melambai, para pengunjung akan disambut dengan pasir putih yang lembut. Sejuknya angin yang bertiup di pantai ini akan membuat suasana nyaman begitu terasa. Berjalan di pinggir pantai sambil merasakan hangatnya air laut sejenak akan menghilangkan rasa penat setelah melakukan rutinitas sehari-hari.

Suasana di Pantai Nyiur Melambai

Pemandangan hijaunya pepohonan di Bukit Samak dapat dilihat di sebelah kiri Pantai Nyiur Melambai. Selain itu juga, para pengunjung dapat menikmati pemandangan para pemancing yang berada di pinggir pantai.

Di sekitar pantai ini, juga ada panggung yang sering menggelar sebuah pertunjukan kesenian khas Belitung. Selain itu, ada juga sarana wall climbing yang bisa digunakan pengunjung yang mempunyai hobi memanjat.

Lelah menikmati suasana pantai, para pengunjung bisa menikmati kuliner yang dijajakan kedai-kedai yang terletak di sekitar Pantai Nyiur Melambai. Bagi yang penasaran dan ingin mencicipi makanan khas dari Belitung seperti gangan dan mie Belitung, bisa menikmatinya di kedai-kedai ini.

Suka artikel berjudul Pantai Nyiur Melambai di Belitung Timur, Yuk bagikan ke: