Pantai Penyabong Belitung



Di sebelah selatan Belitung, yaitu tepatnya di kawasan Membalong, bisa ditemukan beberapa pantai yang sangat indah. Salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi di kawasan ini adalah Pantai Penyabong.

Untuk bisa sampai ke pantai yang mempunyai banyak batu-batuan granit indah ini, para pengunjung harus melewati jalan tanah yang panjang dan juga berliku. Pemandangan hijaunya pepohonan serta bukit-bukit bisa disaksikan di sepanjang perjalanan menuju Pantai Penyabong. Para pengunjung juga bisa melihat pemandangan Batu Baginde yang berdiri sangat kokoh di pinggir jalan menuju Pantai Penyabong.

Setelah melewati jalan tanah yang sangat panjang, akhirnya bisa disaksikan sajian pemandangan pantai yang dikelilingi oleh batu-batuan granit besar di bagian kanan dan kiri pantai. Berbeda halnya dengan pantai-pantai di Belitung yang mempunyai ombak tenang, Pantai Penyabong ini mempunyai jenis ombak yang berbeda. Ombak di pantai ini cukup besar.

Suasana di Pantai Penyabong

Pemandangan pulau-pulau yang ada di tengah laut menjadi sajian yang sangat indah di pantai ini. Salah satu pulau yang dapat dilihat dari sini adalah Pulau Belatuk yang bentuknya memanjang serta ditumbuhi pepohonan yang hijau.

Menaiki batu granit dan juga melihat laut lepas menjadi hal yang sangat menyenangkan di pantai ini. menikmati hembusan angin serta sejuknya suasana pantai membuat pengunjung ingin berlama-lama berada di Pantai Penyabong ini.

Nama penyabong sendiri berasal dari kata penghubung. Pemberian nama tersebut berdasarkan batu-batu granit yang ada di sini. Batu-batuan tersebut saling bersambungan dan terhubung satu sama lain.

Suka artikel berjudul Pantai Penyabong Belitung, Yuk bagikan ke: