Pantai Tanjung Batu di Bangka Belitung



Tidak jauh dari Pantai Burung Mandi dan Vihara Dewi Kwan Im, terdapat sebuah pantai yang mempunyai pesona alam yang sangat memukau. Masyarakat sekitar menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Tanjung Batu. Saat berada ke pantai ini, para pengunjung akan merasa seperti berada di pantai milik pribadi. Suasana yang sunyi dan juga tenang sangat terasa pada saat memasuki pantai yang berada di kawasan Belitung Timur ini.

Untuk mencapai pantai yang terletak di kawasan Manggar ini, para pengunjung harus berjalan menyusuri jalan setapak sejauh kurang lebih 1 km. Setelah melewati gerbang masuk, barulah hamparan pasir putih serta batu-batu granit menyambut setiap para pengunjung yang datang. Batu-batu granit menjadi paduan yang menambah kecantikan pantai yang berada di Desa Burung Mandi ini.

Suasana di Pantai Tanjung Batu

Kecantikan yang ditawarkan di pantai ini semakin terasa pada saat memandang ke arah laut. Persis di tengah laut, bisa terlihat bebatuan batu granit yang membentuk seperti gugusan sebuah pulau. Birunya air laut serta gulungan ombak yang tenang menjadikan aktivitas memandangi laut ini menjadi salah satu hal menarik untuk dilakukan.

Satu yang menarik dari Pantai Tanjung Batu ini adalah letaknya yang berada tepat di balik hutan. Pantai ini menjadi tempat yang sangat pas bagi para pengunjung yang menginginkan keheningan. Gubuk-gubuk yang ada di sekitar pantai dapat menjadi pilihan tepat untuk melepas kepenatan.

Masyarakat di sekitar kawasan pantai ini lebih mengenal Pantai Tanjung Batu dengan sebutan Pantai Ahok. Menurut para penduduk sekitar, pantai ini merupakan milik pribadi mantan Bupati Belitung Timur, yaitu Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ahok.

Suka artikel berjudul Pantai Tanjung Batu di Bangka Belitung, Yuk bagikan ke: