Pulau Burung di Belitung



Dari tengah laut, hijaunya pulau ini terlihat seperti seekor burung. Pepohonan yang sangat rindang langsung menyambut begitu pertama kali menginjakan kaki di pulau ini. Inilah Pulau Burung, salah satu pulau yang banyak dikunjungi para wisatawan yang datang ke Belitung.

Tidak hanya bentuk pulau yang seperti seekor burung. Pada saat menaiki perahu untuk berkeliling pulau mendekati pulau ini, para pengunjung juga dapat melihat batu granit yang berbentuk seperti paruh burung yang menghadap ke atas.

Berjalan-jalan di sekitar Pulau Burung ini menjadi salah satu hal yang sangat mengasyikkan. Hembusan angin yang sejuk serta hijaunya pepohonan memberikan suasana kesegaran alam yang sangat jarang didapatkan di kota-kota besar.

Suasana di Pulau Burung

Bermain air di sekitar pulau ini juga menjadi aktivitas menyenangkan. Ombak yang tenang serta airnya yang jernih seperti mengajak para pengunjung untuk menceburkan diri dan menyatu dengan hangatnya air laut.

Sekadar berjalan-jalan di atas pasir yang lembut sambil sesekali melihat sebuah pemandangan para nelayan yang sedang melakukan aktivitas di tambak ikan kerapu disekitar pulau juga menjadi alternatif pilihan aktivitas mengasyikkan di sini.

Pulau Burung ini menjadi salah satu pulau yang ada di kawasan Pantai Tanjung Kelayang, yaitu berada di antara Pulau Pegadoran dan Pulau Lengkuas.

Suka artikel berjudul Pulau Burung di Belitung, Yuk bagikan ke: