Pulau Kepayang di Bangka Belitung

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pulau Kepayang menjadi pulau yang paling dekat jaraknya dengan Pantai Tanjung Kelayang. Di pulau ini, para pengunjung bisa berjalan-jalan di sepanjang garis pantai yang panjang sambil menikmati hempasan dari ombak laut.

Itulah sedikit gambaran tentang Pulau Kepayang. Pulau ini terasa begitu cocok bagi para pengunjung yang mencari tempat bersantai sambil bersantai menghadap laut. Banyaknya pohon kelapa yang tumbuh di sekitar pulau ini menambah sejuk suasana pada saat berada di pulau ini.

Untuk bisa menjangkau pulau ini, para pengunjung bisa memakai jasa perahu nelayan yang banyak terdapat di Pantai Tanjung Kelayang. Untuk menyewa perahu menuju pulau ini, para pengunjung harus merogoh kocek sekitar Rp350.000 untuk dapat perjalanan pergi-pulang Pantai Tanjung Kelayang-Pulau Kepayang. Perjalanan memakai perahu ini akan memerlukan waktu sekitar kurang lebih 30 menit.

Suasana Pulau Kepayang

Pulau Kepayang mempunyai pasir putih yang lembut. Ini terasa pada saat pertama kali menginjakan kaki di pulau ini. Berjalan-jalan santai sambil merasakan hempasan ombak menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan di pulau yang biasanya paling akhir untuk dikunjungi wisatawan dari semua pulau yang ada di kawasan Tanjung Kelayang ini.

Memandangi laut lepas serta melihat pemandangan batu granit yang ada di tengah laut menjadi pilihan lain pada saat berada di pulau ini. Ada yang unik dari salah satu batu granit yang ada di sini. Sekilas, bentuk batu ini menyerupai seperti kura-kura yang tengah berada di tengah laut. Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat kerambah-kerambah ikan kerapuh milik para nelayan yang berada di sekitar pantai.

Lelah dengan aktivitas di Pulau Kepayang, para pengunjung bisa singgah sejenak di kedai yang ada di sekitar pulau. Menikmati secangkir kopi hangat sambil berduduk-duduk santai di kedai menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk melepas lelah.

No comments: