Surabi, Makanan Khas Sunda



Kuliner khas sunda memang mempunyai tempat tersendiri dihati para pecinta kuliner. Rasa makanan yang sangat lezat dan beragamnya jenis kuliner mulai dari makanan besar sampai makanan ringan memang terasa begitu menggoda lidah.

Salah satu kuliner khas asal Jawa Barat yang telah melekat dihati masyarakat Indonesia yaitu Serabi atau surabi. Kuliner yang terbuat dari tepung beras dan juga dibakar memakai tungku yang terbuat dari tanah liat ini mempunyai rasa gurih dan legit. Salah satu tempat yang dapat anda kunjungi untuk mencoba Surabi ini adalah Warung Surabi Setia Budi yang ada di Kota Bandung.

Proses Pembuatan Surabi

Surabi yang di tawarkan di Warung Surabi Setia Budi, Bandung, ini sangat begitu beragam. Mulai itu dari serabi tradisonal yang hanya menambahkan cairan manis dengan bahan dasar gula dan kelapa, sampai serabi dengan rasa yang telah olah dan juga sangat sesuai dengan rasa serabi yang gurih. Saus atau cairan yang tadinya hanya berupa gula kelapa dapat di ganti dengan selai bercita rasa durian, strawbery sampai selai kacang dan markisa yang tentunya sesuai dengan selera Anda

Serabi saat ini juga bisa dinikmati dalam bentuk serabi isi. Beberapa olahan makanan seperti telor, daging ayam, kornet dimasukkan ke dalam serabi yang menjadi sebuah alternatif pilihan yang menggugah selera untuk anda coba. Sensasi berbeda disetiap jenis serabi menjadikan kuliner yang satu ini begitu digemari oleh para pecinta kuliner nusantara.

Suka artikel berjudul Surabi, Makanan Khas Sunda, Yuk bagikan ke: