Waterboom Mata Ie di Aceh



Menghabiskan waktu liburan dengan bermain air bersama dengan keluarga tentunya menjadi hal yang sangat mengasyikkan. Apalagi dengan dikelilingi pemandangan alam yang indah dan juga udara segar pegunungan. Sejenak kepenatan rutinitas akan langsung hilang berganti dengan suasana damai yang menenangkan jiwa.

Bagi warga Aceh, pengalaman tersebut tersedia di Mata Ie Hill Side Water Boom and Adventure. Lokasi wisata air yang terasing di tengah-tengah jajaran pegunungan Bukit Barisan ini memenuhi semua kriteria ideal sebagai lokasi rekreasi keluarga di Aceh.

Terletak sekitar 7 (tujuh) kilometer dari Banda Aceh, Wahana Water Boom ini cukup mudah untuk diakses dari pusat kota. Wahana ini bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar setengah jam saja dengan menggunakan kendaraan pribadi. Walapun terhitung dekat dari kota, objek wisata air ini menghadirkan sebuah keunggulan yang berupa pemandangan alam yang indah disepanjang perjalanan.

Suasana di Waterboom Mata Ie
Suasana alami serta kesan terisolir menjadi sensasi tersendiri yang menyebabkan wisata Water Boom ini selalu ramai para pengunjung, khususnya diakhir pekan dan masa liburan sekolah.

Wahana ini mempunyai berbagai fasilitas layaknya objek wisata sejenis yang cukup mudah ditemukan di berbagai daerah di Jawa. Fasilitas tersebut diantaranya, 2 (dua) buah Water Boom yang setiap menitnya akan menumpahkan puluhan liter air kepada para pengunjung yang berada tepat dibawahnya. Selain itu, ada 'water slide' yang berbentuk spiral dengan tinggi 18 meter dan juga 6 (enam) kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi.

Selain berbagai fasilitas wisata air, di sini juga ada fasilitas rekreasi outdoor yang cocok bagi mereka yang menyukai petualangan. Bagi yang ingin menikmati pemandangan dan petualangan di alam lepas, di sini juga tersedia jalur outbound. berbagai arena menantang dapat anda coba seperti, air soft gun, flying fox dan juga sirkuit ATV.

Dari hutan dan tebing yang mengelilingi wahana, Anda juga dapat mendengar suara hewan-hewan liar seperti hewan siamang bersahutan. Hal tersebut tentu saja dapat memberikan sensasi petualangan alam lepas yang lebih terasa.

Posisinya yang tersembunyi dibalik sebuah gunung, membuat Mata Ie dekat dengan sumber mata air alam. Dikarenakan pasokan air untuk berbagai wahana wisata air di Mata Ie ini berasal dari sumber alami. Hal tersebut meninggalkan kesan tersendiri bagi pengunjung yang berasal dari berbagai kabupaten di Provinsi Aceh.

Kesegaran air dari sumber alam dan juga udara segar pegunungan membuat wahana ini layak untuk menjadi sebuah tujuan rekreasi keluarga, walaupun secara lokasi sedikit terpencil dari keramaian. Karena itu, bila anda berencana liburan bersama dengan keluarga ke Aceh, tidak ada salahnya jika anda singgah di Mata Ie.

Suka artikel berjudul Waterboom Mata Ie di Aceh, Yuk bagikan ke: