Wisata Gunung Tangkuban Perahu di Bandung Jawa Barat



Bandung merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat yang mempunyai tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang dapat anda kunjungi adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung yang mempunyai celah di tengahnya (biasa disebut kawah) ini berada di ketinggian mencapai 2.084 mdpl. Kondisi tersebut membuat suasana di Tangkuban Perahu ini memberikan kesejukan dan juga membuat pikiran Anda menjadi jernih ketika berada di sana.

Suhu di Gunung Tangkuban Perahu bisa mencapai 17 derajat celsius pada siang hari dan pada saat malam datang akan turun menjadi 2 derajat celsius. Pohon-pohon pinus yang berdiri kokoh disepanjang perjalanan menuju kawasan Gunung Tangkuban Perahu ini menyajikan pemandangan hijau yang memberi kesan sejuk. Sesampainya di Kawah Tangkuban Perahu, mata anda akan terfokus dengan pemandangan kawah yang terbentuk oleh alam yang sudah berjuta-juta tahun lamanya. Bau menyengat yang keluar dari belerang menjadi ciri khas aroma disekitar kawasan wisata legenda ini.

Suasana di Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu bisa diakses melalui kendaraan bermotor baik menggunakan mobil ataupun menggunakan motor. Akses jalan yang tersedia begitu baik sehingga para pelancong bisa menikmati jalan dengan nyaman ditambah lagi dengan suasana sekitar menuju Tangkuban Perahu yang begitu indah. Anda akan disajikan dengan pemandangan kebun-kebun teh dan juga bukit yang sangat indah. Pemandangan kota dari jalan yang terletak di atas bukit juga dapat terlihat sangat menarik ketika anda melintasi jalan menuju Gunung Tangkuban Perahu ini.

Masyarakat Sunda mengenal Gunung Tangkuban Perahu ini dengan mitos cerita legenda Sangkuriang. Legenda tersebutlah yang menjadi asal-usul dari terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu ini.

Suka artikel berjudul Wisata Gunung Tangkuban Perahu di Bandung Jawa Barat, Yuk bagikan ke: