Wisata Pantai Bagedur di Malingping Banten



Daerah Malingping yang terletak di bagian selatan Provinsi Banten, mempunyai beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Bagedur ini. Keunikan dari pantai ini terletak pada garis pantainya yang sangat panjang dan luas.

Berjarak sekitar 10 menit dari Alun-Alun Kota Malingping, Pantai Bagedur ini menawarkan garis pantai yang sangat panjang sampai mencapai 15 km. Selain itu, pesona ombak laut selatan yang cukup besar juga menjadi daya tarik tersendiri ketika mengunjungi pantai ini.

Walaupun dihiasi dengan ombak yang besar, para pengunjung tetap dapat menikmati bermain air ketika berada di Pantai Bagedur ini.

Hamparan pasir di pantai ini juga mempunyai keunikan dibanding dengan pantai-pantai kebanyakan. Jika umumnya pasir bertekstur lembut dan halus, berbeda halnya dengan pasir yang ada di Pantai Bagedur. Teksturnya yang keras dan juga padat bahkan dapat dilalui oleh motor ataupun mobil sampai ke bibir pantai.

Suasana di Pantai Bagedur

Tekstur pasirnya yang padat dikarenakan ada kandungan mineral yang menguatkan pasir sehingga menjadi lebih keras. Warna pasirnya pun terlihat sedikit unik, pasir di pantai ini berwarna agak kehitaman. Tetapi tidak membuat wilayah di pantai ini terlihat kotor.

Pada saat pagi atau sore hari, Pantai Bagedur ini digunakan oleh para peternak untuk mengembalakan sapi dan kerbau mereka. Hal tersebut tentunya menjadikan pemandangan yang sedikit unik ketika berkunjung ke Pantai Bagedur yang luas.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Bagedur di Malingping Banten, Yuk bagikan ke: