Wisata Pantai Karang Songsong di Lebak Banten



Hempasan ombak besar dari laut Jawa bagian selatan selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk disaksikan. Salah satu tempat yang pas untuk memandangi ombak ini adalah Pantai Karang Songsong. Pantai yang terletak di kawasan Lebak, Provinsi Banten ini menawarkan pesona hempasan ombak yang berbenturan dengan karang.

Pantai Karang Songsong atau yang lebih dikenal juga dengan sebutan Pantai Cibobos ini berada di Desa Cibobos, Kecamatan Panggarangan, berjarak sekitar 2 jam dari Kota Rangkasbitung.

Salah satu pesona di pantai ini adalah menawarkan bebatuan karang yang memanjang dan besar sampai ke arah laut. Ini juga yang menjadikan nama pantai ini disebut dengan Songsong. Karena karang yang menyongsong ke arah laut langsung berhadapan dengan kuatnya ombak Laut Jawa bagian selatan.

Suasana di Pantai Karang Songsong

Berada di bagian paling depan membuat karang-karang di pantai ini menjadi objek yang pertama kali dihempaskan ombak. Percikan air laut inilah yang menjadi daya tarik utama yang ada di Pantai Karang Songsong.

Pantai ini juga mempunyai garis pantai yang melengkung. Meskipun hanya memiliki sedikit garis pantai, tetapi pasirnya terlihat putih kecoklatan. Sangat pas untuk melakukan aktivitas berduduk-duduk sambil bersantai menikmati pemandangan ombak yang terbentur oleh karang.

Pada sisi bagian belakang pantai, pantai ini dihiasi dengan pohon mahoni dan jati. Dengan luasnya yang mencapai sekitar 3 hektar, membuat Pantai Karang Songsong ini menjadi terasa begitu sejuk untuk dinikmati.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Karang Songsong di Lebak Banten, Yuk bagikan ke: