Wisata Pantai Matahari Carita di Banten



Pantai Matahari Carita menyuguhkan panorama matahari tenggelam di ufuk timur yang sangat indah. Bahkan bila cuaca sangat bagus dan tidak tertutup kabut tipis, dari pantai ini juga bisa menyaksikan anak Gunung Krakatau yang sangat melegenda itu.

Pantai Matahari Carita ini terletak di tepi jalan, yaitu tepatnya di Jalan Raya Anyer, Pandeglang atau dibagian pesisir utara Pantai Provinsi Banten.

Luas pantai ini mencapai sekitar 9 hektar dan tidak mempunyai garis pantai yang panjang. Meskipun begitu, di sini nuansa keteduhan begitu sangat terasa berkat adanya pepohonan yang tumbuh rimbun pada bagian belakang pantai. Selain itu, di pantai ini juga terasa sangat pas untuk yang ingin menikmati lanskap laut yang luas.

Suasana di sekitar Pantai Matahari Carita

Ombak Pantai Matahari Carita ini tergolong sangat aman untuk dibuat bermain. Desiran ombak yang menepi ke bibir pantai relatif kecil sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan arena bermain bagi keluarga sampai anak-anak kecil.

Biasanya pantai ini sangat ramai disaat hari libur nasional. Tetapi pada hari biasa pantai ini terasa sangat sepi dan sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati kesunyian alam sambil ditemani suara ombak pantai.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Matahari Carita di Banten, Yuk bagikan ke: