Wisata Pantai Pasir Padi di Bangka Belitung

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Berada di pusat kota, membuat Pantai Pasir Padi ini menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga Pangkal Pinang, Bangka. Pantai Pasir Padi mempunyai garis pantai yang panjang dengan hamparan pasir putih yang sangat luas di sepanjang pantai. Tidak heran, area pantai ini sering dipakai anak muda di sana sebagai trek untuk latihan motor balap.

Pantai yang berjarak sekitar kurang lebih 7 kilometer dari Kota Pangkal Pinang ini mempunyai ombak yang tenang serta air lautnya yang jernih. Bermain air sampai ke tepi laut menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di pantai ini.

Suasana di sekitar Pantai Pasir Padi

Pada saat air lautnya surut, para pengunjung bisa melihat terumbu karang yang berwarna kemerahan di sekitar pantai. Pemandangan karang-karang tersebut menjadi salah satu ciri khas dan juga daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Di pantai ini, para pengunjung juga bisa menyaksikan kapal-kapal tangker milik perusahaan penambang timah yang ada di laut lepas. Selain itu, pemandangan hijaunya pohon cemara yang ada di sekitaran pantai juga membuat pantai ini terlihat sangat permai.

Pada saat senja, pantai ini banyak dikunjungi oleh para muda-mudi di Pangkal Pinang untuk kongko-kongko bersantai melepas kepenatan. Mereka akan bermain air sambil menikmati pemandangan terbenamnya matahari yang sangat indah di pantai ini.

No comments: