Wisata Pantai Sayang Heulang di Garut Jawa Barat



Patung burung elang akan menyambut para pengunjung ketika menginjakkan kaki di pantai ini. Burung-burung walet yang beterbangan di sekitaran pantai membuat pemandangan di pantai ini terlihat begitu semarak.

Terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Provinsi Jawa Barat, Pantai Sayang Heulang menjanjikan pemandangan pantai yang sangat menawan. Air yang jernih seakan-akan merayu para pengunjung untuk segera menginjakkan kaki di pantai ini. Apalagi, ombaknya yang bersahabat di pantai ini membuat para pengunjung dapat berjalan sampai ke laut.

Berjalan ke laut dan menikmati jernihnya air laut di Pantai Sayang Heulang akan terasa sangat menyenangkan. Sensasi pada saat kaki bersentuhan dengan rumput serta karang yang ada di dalam air membuat kita merasa nyaman ketika berada di sini.

Pemandangan yang disajikan pantai ini juga tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya yang ada di pesisir selatan Pulau Jawa. Selain melihat hijaunya Gunung Papandayan di sebelah kiri pantai, para pengunjung juga bisa melihat pemandangan kapal-kapal para nelayan yang melintas.

Suasana di Pantai Sayang Heulang

Selain itu, para pengunjung juga dapat melihat penduduk sekitar yang menjadikan pantai ini sebagai area untuk memancing. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dan juga merasakan hangatnya sapaan dari para penduduk yang ada di sekitar pantai.

Menjelang senja, jangan melewatkan pemandangan matahari tenggelam di pantai ini. Pergerakan alami sang surya ketika perlahan-lahan terbenam menjadi salah satu momen terindah yang disajikan di Pantai Sayang Heulang.

Jika anda kebetulan sedang berada di Kota Garut, tak ada salahnya untuk menyempatkan diri berkunjung ke pantai ini. Anda bisa menempuh perjalanan sejauh 87 kilometer ke arah Pameungpeuk dan juga menikmati keasrian dari sebuah pantai bernama Sayang Heulang ini.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Sayang Heulang di Garut Jawa Barat, Yuk bagikan ke: