Wisata Pantai Tanjung Pendam di Bangka Belitung



Mungkin inilah pantai yang paling terkenal di pusat Kota Belitung. Lokasinya yang berada di Tanjung Pandan membuat pantai ini menjadi sasaran kunjungan bagi warga Belitung yang ingin bersantai dan juga menikmati senja di pinggir pantai. Pantai Tanjung Pendam ini memang menjadi kebanggaan bagi warga yang tinggal di pusat Negeri Laskar Pelangi ini.

Selain bisa menikmati suasana pantai dengan ombaknya yang tidak terlalu besar, para pengunjung juga bisa menikmati suasana taman hiburan yang terdapat di sekitar pantai. Duduk-duduk sambil bersantai di sekitar pantai menjadi hal yang sangat mengasyikkan di pantai yang sering dipakai untuk menggelar acara-acara kesenian khas Belitung ini.

Di pantai Tanjung Pendam ini, para pengunjung juga bisa melihat pemandangan Pulau Kalimua yang berada di tengah-tengah Pantai Tanjung Pendam. Pulau ini konon dipercaya warga Tionghoa sebagai lokasi untuk buang sial.

Suasana di Pantai Tanjung Pendam

Berjalan santai memutari area sekitar pantai sambil sesekali melihat galeri-galeri lukisan dan juga kerajinan tangan bisa menjadi sebuah alternatif yang menyenangkan. Lelah berjalan-jalan, para pengunjung bisa memilih deretan rumah makan yang menjajakan masakan khas Belitung seperti gangan dan aneka menu seafood.

Senja merupakan momen terbaik untuk bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Pendam. Sambil duduk-duduk di sebuah pendopo pantai, para pengunjung akan disajikan dengan pemandangan matahari tenggelam yang indah. Melihat detik-detik sang surya mulai terbenam menjadi sebuah pengalaman yang mungkin tidak terlupakan ketika berada di pantai ini.

Bagi yang ingin menghabiskan waktu lebih lama di sekitar Pantai Tanjung Pendam ini, tidak perlu khawatir. Di sekitar pantai ini ada beberapa hotel yang bisa dipilih untuk tempat beristirahat. Dengan kisaran harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah, hotel-hotel di sini menjanjikan kenyamanan dan juga pemandangan yang langsung menghadap pantai.

Suka artikel berjudul Wisata Pantai Tanjung Pendam di Bangka Belitung, Yuk bagikan ke: