Wisata Pantai Tanjung Tinggi di Bangka Belitung

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Inilah pantai yang menjadi latar anak-anak berlari dengan penuh suka cita mengelilingi batu-batu granit besar didalam film Laskar Pelangi. Keindahan pantai yang tergambar dalam film dapat dilihat langsung di pantai yang terletak di kawasan Desa Sijuk ini. Inilah Pantai Tanjung Tinggi, salah satu pantai indah yang ada di Belitung.

Pemandangan bebatuan granit seperti menjadi dekorasi cantik yang menghiasi Pantai Tanjung Tinggi ini. Paduan air laut yang bersih dan dengan ombak yang tenang membuat keindahan dari pantai ini begitu sempurna untuk dinikmati.

Mengelilingi batu granit seperti yang dilakukan anak-anak di film Laskar Pelangi juga tidak boleh untuk dilewatkan ketika berada di sini. Anda juga bisa mencoba sensasi berjalan di sela-sela batu granit dan juga menaiki batu-batu ini.

Lelah berkeliling, cobalah untuk duduk di atas batu yang langsung menghadap pantai. Cara ini akan membuat anda berdecak kagum dan menggagumi keindahan ciptaan Sang Maha Kuasa di pantai ini.

Suasana di Pantai Tanjung Tinggi

Senja menjadi waktu yang sangat tepat untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi. Menyaksikan detik-detik sang surya terbenam sambil berduduk-duduk di atas batu granit, menjadi momen paling indah ketika berada di pantai ini. Suasana kenyamanan dan ketenangan begitu terasa pada saat melewatkan waktu senja di sini sambil menunggu hari berganti menjadi malam.

Lelah menikmati keindahan pantai, anda dapat sejenak mampir ke rumah makan yang banyak terdapat di sekitar Pantai Tanjung Tinggi ini. Aneka seafood dan makanan khas dari Belitung seperti gangan menjadi menu yang layak untuk anda coba di sini.

Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu kawasan yang wajib untuk anda kunjungi pada saat menginjakan kaki di pulau yang berjuluk Negeri Laskar Pelangi ini. Rasanya seperti ada yang kurang lengkap bila anda berada di Belitung namun tidak berkunjung ke pantai yang berada di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Belitung ini.

No comments: