Wisata Pendakian Gunung Prau di Wonosobo Jawa Tengah



Gunung Prau berada di kawasan dataran tinggi Dieng, Kabupaten Wonosobo, di Desa Patakbanteng dengan ketinggian sekitar 2.565 Mpdl. Dengan jalur pendakian yang relatif mudah serta cukup jelas bagi para pendaki dan view yang istimewa menjadikan Gunung Prau ini menjadi gunung favorit bagi para pendaki saat ini.

Untuk mendaki Puncak Gunung Prau, para pendaki hanya membutuhkan sekitar 3 sampai 4 jam trekking. Terdapat 2 (dua) jalur pendakian yang menjadi favorit bagi para pendaki yakni melalui jalur Dieng ataupun Patakbanteng. Jalur pendakan melalui Dieng cenderung lebih santai dan juga tidak berbahaya bila dibandingkan dengan jalur Patak Banteng yang jalurnya cukup terjal walaupun waktu tempuhnya lebih singkat.

Suasana di Gunung Prau

Dari puncak Gunung Prau para pendaki bisa menikmati pemandangan serba cantik di antaranya hamparan keindahan bukit teletubbies dan juga bunga yang sangat menawan. Tidak hanya itu, kita juga bisa menyaksikan keindahan jajaran Gunung Sumbing, Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Slamet. Puncak Gunung Prau ini sering dijadikan sebagai tempat untuk hunting spot Golden Sunrise yang terbukti spektakuler.

Gunung Prau bisa menjadi destinasi utama kalian guna menikmati keindahan alam dari ketinggian. Para pendaki akan dibuat jatuh hati ketika melihat Telaga Warna Dieng dari ketinggian, hamparan bunga dan juga bukit Teletubiesnya.

Suka artikel berjudul Wisata Pendakian Gunung Prau di Wonosobo Jawa Tengah, Yuk bagikan ke: