Wisata Pulau Lengkuas di Bangka Belitung

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Dari beberapa pulau-pulau yang ada di sekitar kawasan Pantai Tanjung Kelayang, mungkin hanya Pulau Lengkuas inilah yang menjadi primadonanya. Selain menjadi tujuan untuk snorkeling, di pulau ini juga ada sebuah mercusuar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Belitung.

Mercusuar setinggi 8 lantai ini berdiri kokoh di tengah-tengah Pulau Lengkuas. Banyak dari para wisatawan yang penasaran dan ingin melihat bangunan ini. Dengan hanya membayar Rp5.000, para pengunjung sudah bisa menyusuri mercusuar setinggi sekitar kurang lebih 52 meter ini.

Suasana di sekitar Pulau Lengkuas

Dengan menaiki tangga demi tangga, para pengunjung bisa mencapai puncak mercusuar. Dari atas mercusuar, para pengunjung bisa melihat keindahan dari Pulau Lengkuas dan pulau-pulau yang ada di sekitarnya. Selain itu, luasnya laut dan juga pemandangan di bawah mercusuar juga menjadi keindahan tersendiri ketika berada di sini.

Selain mercusuar, tempat snorkeling di Pulau Lengkuas juga wajib untuk dicoba bagi yang suka menyusuri keindahan alam bawah laut. Ikan-ikan cantik dengan aneka warna dan terumbu karang yang indah menjadi sajian pemandangan yang ada di Pulau Lengkuas ini.

Lelah berkeliling Pulau Lengkuas, para pengunjung bisa menikmati aneka makanan laut yang dapat dipesan di sekitar pulau. Menikmati kuliner sambil bersantai melepas rasa lelah di pinggir pulau menjadi kesenangan tersendiri ketika berada di Pulau Lengkuas ini.

No comments: