Wisata Pulau Oar di Banten

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pulau ini berukuran mini, mungkin luasnya hanyalah seukuran lapangan bola basket. Namun soal keindahan, jangan ditanyakan lagi, pulau yang terletak di Taman Nasional Ujung Kulon ini mempunyai pasir putih yang bertekstur lembut. Inilah Pulau Oar, salah satu pulau yang terletak di Kawasan Ujung Kulon. 

Untuk bisa mengunjungi Pulau Oar, pengunjung dapat menyebrang dari Desa Sumur, yaitu salah satu desa di Taman Nasional Ujung Kulon. Dari pasar ikan desa inilah para wisawatan dapat memulai perjalanan dengan menaiki perahu sebelum sampai di Pulau Oar. Untuk dapat sampai ke pulau ini, pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan memakan waktu kurang lebih 10 menit.

Suasana di Pulau Oar

Begitu sesampainya di pulau ini, para pengunjung akan disambut dengan garis pantai melengkung bewarna putih yang seakan-akan menjadi pintu masuk menuju pulau. Perairan yang berwarna biru bening menghampar luas sebagai salah satu lanskap pemandangan di Pulau Oar ini. Sedangkan pada sisi kiri, terdapat pemandangan Pulau Umang yang menjadi pulau tetangga dari pulau ini.

Ombak di Pulau Oar yang sangat kecil relatif lebih aman bagi para pengunjung yang mau bermain air ataupun berenang. Bagi para pengunjung yang menyukai penjelajahan, pulau ini sangat pas sekali untuk dijelajahi. Hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, para pengunjung sudah bisa memutari seluruh isi Pulau yang asri nan permai ini.

No comments: