Wisata Puncak Habibi di Pelabuhan Ratu Jawa Barat

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Memandangi panorama alam dari titik ketinggian menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Pemandangan seperti pantai, pegunungan, persawahan, dan juga perbukitan selalu membuat decak kagum serta menjadi pengalaman tersendiri yang tidak mudah untuk dilupakan.

Salah satu tempat yang menarik untuk melihat panorama alam tersebut terdapat di daerah Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Berjarak sekitar 18 km menuju arah barat dengan memakan waktu hampir 25 menit, Puncak Habibi atau Bukit Habibi ini menjadi tempat singgah yang sangat menarik untuk menikmati alam dari ketinggian.

Dari sini pemandangan bukit, dengan berlatarkan pantai hingga samudra tersaji menjadi satu. Deretan Pantai Loji sampai pantai di Pelabuhan Ratu terlihat begitu tenang ketika berada di Puncak Habibi. Padahal bila berada lebih dekat, ombak di Pantai Pelabuhan Ratu ini sangatlah besar dan menakutkan.

Suasana di sekitar Puncak Habibi

Puncak Habibi ini memang selalu menjadi tempat pemberhentian bagi para pengendara motor atau para pejalan kaki yang bepergian dari Pelabuhan Ratu menuju ke Banten melalui Jalan Raya Bayan Cisolok.

Adanya warung-warung yang didesain menghadap ke arah perbukitan, akan menambah keunikan Puncak Habibi sehingga membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama disini. Menikmati secangkir kopi atau teh panas sambil bersantai menjadi kegiatan yang menyenangkan ketika berada disini. Lanskap perbukitan nan hijau dipadu dengan birunya samudra membuat mata seakan-akan menjadi segar kembali.

Cerita pemberian nama Puncak Habibi ini sendiri terdengar sangat unik. Nama Habibi diberikan oleh warga sekitar dikarenakan Presiden Republik Indonesia ke-3 tersebut mempunyai lahan seluas 2 hektar di daerah yang lokasinya tepat di tepi jalan ini.

No comments: