Agrowisata Apel di Malang Jawa Timur



Memetik buah apel langsung dari kebunnya, terkadang mempunyai kesenangan tersendiri buat kita yang mengalaminya. Kesegaran dan juga ranumnya buah apel dengan rasa yang manis pastinya akan mengundang daya tarik untuk mencobanya. Tidak harus memiliki kebun sendiri untuk dapat memetik buah apel, karena di Kabupaten Malang tepatnya kawasan Batu, anda sudah dapat merasakan sensasi memetik apel langsung dari pohonnya.

Di Lereng Gunung Wilis yang menjadi pemilihan untuk Agrowisata buah apel, memanglah mempunyai hawa yang dingin. Dua jenis apel tumbuh subur di agrowisata seluas kurang lebih 17 hektar ini, yaitu apel lokal dan apel manalagi.

Selain perkebunan apel, disini juga ada penginapan, arena permainan anak, sampai outbond. Para pengunjung dipersilahkan untuk memetik buah apel langsung dari pohonnya, tetapi dengan jumlah yang telah ditentukan pihak pengelola Agrowisata. Penetapan tersebut bertujuan untuk tetap menjaga harga buah apel di pasaran tetap tinggi, sehingga bisa memajukan perekonomian daerah kota Malang dan juga sekitarnya.

Suasana di Agrowisata apel

Pihak pengelola juga melakukan pemetakan yang bertujuan mengatur masa berbuah pohon disetiap petak kebun Agrowisata apel. Pengaturan petak buah apel tersebut memang sengaja dilakukan untuk mempermudah petak buah apel yang telah ranum bisa dipetik oleh para pengujung. Sedangkan pada petak kebun buah apel yang belum tumbuh, sengaja dibiarkan dan dirawat sampai apel tumbuh menjadi buah yang siap untuk dipetik. Hal tersebut akan menyebabkan keseimbangan dan juga ketersediaan buah apel selalu tersedia setiap saat.

Para pengunjung yang ingin merasakan rekreasi Agrowisata apel biasanya akan didampingi oleh pemandu yang selalu siap memberikan informasi apa saja fasilitas yang ada di sini.

Apel memang menjadi kebanggaan dari warga kota Malang dan tidak lengkap rasanya kalau singgah ke kota ini namun tidak merasakan memetik buah apel langsung dari pohonnya.

Suka artikel berjudul Agrowisata Apel di Malang Jawa Timur, Yuk bagikan ke: